visitaaponce.com

DPRD DKI Jakarta Dukung Pembangunan Mako Satpol PP

DPRD DKI Jakarta Dukung Pembangunan Mako Satpol PP
Petugas Satpol-PP melakukan pembongkaran sejumlah lapak pedagang(Antara)

ANGGOTA Komisi A DPRD DKI Jakarta Jupiter mendukung rencana Satpol PP untuk membangun markas komando (Mako).

Menurut Jupiter, Jakarta di masa depan akan semakin penuh dengan tantangan. Terlebih, Jakarta menjadi kota global (global city). Maka, upaya menciptakan ketertiban yang kondusif di Jakarta, sangat diperlukan.

“Oleh karena itu, terkait dengan Mako, saya kira kami pasti akan mendukung,” ujar Jupiter melalui keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Baca juga : Denda Rp50 Juta Jika Ditemukan Jentik Nyamuk di Rumah ada Tahapannya

Lebih lanjut, terkait lahan pembangunan Mako Satpol PP, sambung Jupiter, pihaknya berupaya membangun komunikasi yang baik dengan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD), sekretaris daerah (Sekda), dan gubernur.

“Jakarta ini memiliki aset banyak yang belum dioptimalkan sehingga kami sebagai wakil rakyat untuk mengkomunikasikan dengan eksekutif dengan Sekda dan dengan gubernur bagi kami bukan hal yang sulit,” imbuh dia.

“Intinya adalah tentang kemauan dan keberpihakan. Jadi kalau kami memihak kepada Satpol PP, tentu tidak ada hal yang sulit untuk dilakukan ke depannya,” tambah Jupiter.

Dalam menjalankan ugas dan fungsinya, kata Jupiter, Satpol PP harus ada pembekalan di internal.

“Yang Satpol PP harus dibekali adalah internal terlebih dahulu. Yakni dengan penguatan yang meliputi fasilitas (Mako-Red),” pungkas Jupiter. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat