visitaaponce.com

Kaesang Maju Pilgub Jakarta, NasDem Semua Punya Hak Sama

Kaesang Maju Pilgub Jakarta, NasDem: Semua Punya Hak Sama
Kaesang Pangarep.(AFP)

SEKJEN Partai NasDem Hermawi Taslim mengomentari isu terkait ketum PSI, Kaesang Pangarep, yang ditawarkan Jokowi ke berbagai parpol untuk dipasangkan dalam Pilkada Jakarta 2024. Hermawi menjelaskan bahwa semua warga negara Indonesia (WNI) termasuk Kaesang boleh maju pilgub.

"Kaesang dan para kandidat lain ialah WNI yang memiliki hak sama untuk maju sebagai kandidat sepanjang memenuhi persyaratkan UU," ungkap Taslim kepada Media Indonesia, Minggu (30/6).

"Apalagi November ayah beliau kan sudah tidak presiden. Artinya, Kaesang tetap sebagai WNI yang memiliki hak dan kewajiban sama dengan WNI lain," tambahnya.

Baca juga : Pilkada Jakarta, PKS Usung Anies-Sohibul Iman PKB Ingin Anies-Ida

Terkait ada atau tidaknya kemungkinan anak Jokowi itu dipasangkan dengan Anies Baswedan, Taslim mengemukakan semua tergantung komunikasi antarparpol.

"Siapa berpasangan dengan siapa tergantung beberapa faktor antara lain koalisi. Ini karena di DKI tidak ada satu partai yang cukup untuk mencalonkan sendiri tau harus berkoalisi dengan partai lain," terangnya.

Sementara itu, Waketum partai NasDem, Ahmad Ali, meminta semua pihak untuk menurunkan ketegangan dan berhenti menyangkut pautkan dinamika politik Kaesang dengan jokowi. 

Dirinya mengatakan pengusungan cagub dan cawagub ialah wewenang parpol, bukan presiden. Jadi, tidak perlu khawatir karena setiap parpol memiliki ideologi dan kemandiriannya masing-masing. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat