visitaaponce.com

Di Pilkada 2024 PDIP Andalkan Kekuatan Kolektif, bukan Jokowi Effect

Di Pilkada 2024 PDIP Andalkan Kekuatan Kolektif, bukan Jokowi Effect
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto(Antara)

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sejak awal pihaknya selalu berbasis ideologi dan bergerak bersama wong cilik. Ia menekankan PDIP mengandalkan kekuatan kolektif khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

"PDI Perjuangan berdiri atas kekuatan kolektif. Didasarkan oleh ideologi partai, kepemimpinan strategis yang menyatu dengan kekuatan akar rumput. Itu kekuatan partai bukan kekuatan orang per orang dan dengan kekuatan kolektif tersebut, PDI Perjuangan menyongsong pilkada dengan optimis," ujar Hasto saat menanggapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait sosok yang bakal maju di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Jokowi Effect.

Hasto mengungkapkan, di dalam Pemilu Legislatif 2024 kemarin, PDIP yang mendapatkan berbagai intervensi dan intimidasi, masih menjadi pemenang. Itu membuktikan PDIP masih dipercaya rakyat untuk mewakili suara mereka.

Baca juga : PDIP Respons Survei Unggulkan Kaesang di Pilkada Jateng

"Tentu saja ini membawa spirit bagi kami untuk bekerja lebih baik, turun ke bawah lebih baik. Sehingga pilkada nanti dapat dimenangkan," jelasnya.

Untuk sosok yang bakal diusung di Jawa Tengah, lanjut Hasto, PDIP akan mendorong kader sendiri.

"Ada nama-nama yang beredar seperti Pak (mantan Panglima TNI) Andika Perkasa. Itu diusulkan di Jawa Tengah. Ada (mantan Wali Kota Semarang) Hendrar Prihadi yang memiliki kualifikasi kepemimpinan juga," tuturnya.

Soal sosok Bambang Wuryanto, Hasto menuturkan, yang bersangkutan memiliki kekuatan di akar rumput karena menjadi Ketua DPD PDIP Jateng.

“Mas Bambang kan ketua DPD sehingga otomatis memiliki legitimasi yang kuat, serta pengakuan kepemimpinan yang mengakar di grassroots. Jadi nama-nama tersebut akan disaring dan diputuskan oleh Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” ucap Hasto.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat