visitaaponce.com

Hasto Kristyanto dan Ganjar Pranowo Ramaikan Ajang Soekarno Run

Hasto Kristyanto dan Ganjar Pranowo Ramaikan Ajang Soekarno Run
Berlangsung meriah, Hasto Kristyanto dan Ganjar Pranowo turut ramaikan ajang Soekarno Run(MI / Yakub Pryatama Wijayaatmaja)

AJANG Soekarno Run sebagai penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024 digelar di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/6)

Dari pantauan, ajang lari 5K itu turut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto hingga Ganjar Pranowo.

Ribuan peserta memadati area kompleks GBK, di mana berasal berbagai komunitas dan anak muda.

Baca juga : Ini Kata Ganjar Pranowo soal Dukungan PDI Perjuangan ke Anies Baswedan

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut peserta yang mengikuti ajang Soekarno Run mencapai ribuan orang.

“Ternyata peminatnya banyak sekali. Semula hanya dirancang sekitar 2 ribu orang, tetapi yang mendaftar sudah lebih dari 9 ribu orang. Sehingga kami mohon maaf bagi mereka yang terus akan mendaftar, silakan berpartisipasi,” ujar Hasto, di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6).

“Tetapi ada keterbatasan ya di dalam sarana yang diberikan, tetapi semua tidak mengurangi suatu spirit,” paparnya.

Baca juga : PDIP Buka Komunikasi dengan Parpol Lain

Menurut Hasto, GBK lahir dari kepemimpinan Bung Karno. GBK, kata Hasto, telah menjadi suatu atmosfer kehidupan bagi anak-anak muda untuk menggembleng dan menjadikan tempat ini sebagai suatu sumber spirit.

“Juga Sportifitas dan prestasi bagi anak-anak muda kita yang menunjukkan kepemimpinan Bung Karno yang sangat visioner dengan membangun GBK ini,” ujarnya.

Adapun start dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Baca juga : Puan Maharani Supiri Megawati dan Ganjar di Rakernas V PDIP

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ribka Tjiptaning mengibarkan bendera start yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB. Sementara Wiryanti Sukamdani bersama Hasto digaris start.

Sebelum melepas, Eriko meminta peserta untuk tidak memaksakan diri karena ini lari yang bersifat fun. Kala para peserta memulai berlari. Pekikan merdeka sesekali pun terdengar untuk menambah semangat.

Sesaat para peserta lari sudah memulai, dari belakang Ganjar Pranowo pun turut ikut menjadi peserta. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat