visitaaponce.com

Telkom Digiland Run 2024 Usung Konsep Keberlanjutan

Telkom Digiland Run 2024 Usung Konsep Keberlanjutan
Acara konferensi pers penyelenggaraan Digiland Run 2024(MI/Usman Iskandar)

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Telkom ke 59, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bakal menyelenggarakan Digiland Run 2024 pada pada 28 Juli 2024 di Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mengatakan  ajang ini bukanlah lomba lari biasa. Digiland Run 2024, kata dia, menyajikan berbagai unsur teknologi digital dalam momen olahraga lari ini, seperti registrasi online dan timing system yang terintegrasi global. Ajang lomba lari ini juga mengusung konsep berkelanjutan environment, social and governance (ESG) terutama dalam kaitan lingkungan atau environment

"Untuk setiap 5km dari peserta berarti satu pohon di Sleman untuk mencegah longsor. Jadi ini bukan sekadar hura-hura lari, namun dampaknya juga akan dirasakan masyarakat," jelas Ririek pada acara konferensi pers di Jakarta, Senin (10/6).

Baca juga : Maybank Marathon Siap Digelar, Inilah Tips Persiapan Bagi Peserta Pemula

Digiland Run 2024 juga akan menyajikan beberapa kategori lomba, yakni 5K, 10K, dan 21K (Half Marathon).  Registrasi Digiland Run 2024 telah dibuka pada pekan lalu hingga 23 Juli 2024. Tiket yang ditawarkan beranekaragam mulai dari kategori 5K yang dipatok Rp390 ribu, kemudian Rp 90 ribu untuk kategori 10 K, dan Rp 590 ribu untuk kategori Half Marathon.

Terdapat juga diskon hingga 50% bagi peserta yang mendaftarkan diri di awal waktu serta diskon yang jauh lebih menarik pada waktu-waktu tertentu. "Kami berharap Digiland Run 2024 diikuti lebih dari 10.000 peserta," ujar Ririek.

Telkom Indonesia juga berharap melalui kediatan ini dapat mengedukasi pelari agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga di lomba-lomba lari lainnya mereka dapat lebih berprestasi.

Brand Ambasador Digiland Run 2024 Melanie Putri dan Daniel Mananta mengatakan event lari saat ini sudah demikian banyak tersedia bagi.  Hal ini berbeda dengan sekitar 8 hingga 10 tahun lalu saat dirinya mulai menyukai olah raga ini."Event ini juga menarik karena menggabungkan unsur teknologi dalam pelaksanaannya." (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat