visitaaponce.com

Tegal Alur-Kamal Muara Direvitalisasi, Heru Budi Jamin Banjir Berkurang

Tegal Alur-Kamal Muara Direvitalisasi, Heru Budi Jamin Banjir Berkurang
Warga berjalan melewati banjir di kawasan pemukiman penduduk yang tengah dilanda banjir.(Antara)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proyek Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, dan Kelurahan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (28/6).

Dua kawasan itu tengah dibangun proyek revitalisasi. Heru memastikan, setelah revitalisasi dilakukan, wilayah tersebut akan aman dari bencana banjir.

"Kami baru meninjau proses pengerukan Kali Semongol dengan kondisi trase yang ada, dan nanti akan dilanjutkan proses sheet pile (dinding penahan untuk memperkuat konstruksi). Harapannya, banjir bisa berkurang," ujar Heru.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprioritaskan proyek revitalisasi sungai dan pembangunan turap untuk menanggulangi banjir di wilayah Jakarta Barat. Salah satunya, revitalisasi Kali Semongol.

Sebelumnya, wilayah Tegal Alur, Jakarta Barat, terendam banjir lebih dari 24 jam. Wilayah itu menjadi kawasan paling lama yang keban­jiran. Oleh karena itu, Heru menyebut, penanggu­langan banjir menjadi prioritas Rencana Kerja Perangkat Dae­rah (RKPD) Kota Administrasi Jakbar Tahun 2025. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat