visitaaponce.com

Relawan Konsolidasi Kawal Andra Soni di Pilgub Banten

Relawan Konsolidasi Kawal Andra Soni di Pilgub Banten
Ketua DPRD Banten Andra Soni.(Dok. DPRD Banten)

RELAWAN Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten kembali konsolidasi ke akar rumput sekaligus memastikan Andra Soni memenangkan pertarungan di Pilkada Banten.

Hal dilakukan setelah Partai Gerindra resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk bertarung dalam Pilgub Banten 2024

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Tangerang, Banten, Minggu (30/6), mengungkapkan surat rekomendasi itu ditandatangani Presiden terpilih Prabowo Subianto selaku Ketum Gerindra. Muzani juga bersyukur dan berterima kasih kepada partai-partai yang bakal mendukung pasangan tersebut, di antaranya PKS, PAN, Partai NasDem, PSI, PKB, dan PPP.

Baca juga : Koalisi 7 Partai Resmi Usung Andra Soni-Dimyati Kusumah di Pilgub Banten 2024

Menurut Koordinator RJBBP Kecamatan Cikulur, Aminudin pihaknya bersama seluruh warga Cikulur siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten periode 2024-2029. Mereka juga gencar sosialisasi ke penjuru kampung untuk mengenalkan Andra Soni. "Kita semua tahu bahwa Pak Andra Soni merupakan kader Prabowo yang harus mengawal semua programnya, " katanya, Senin (1/7).

Sementara itu, Koordinator RJBBP Banten Moh Jumri mengungkapkan sejauh ini banyak simpatisan dan relawan menyatakan dukungan terhadap Andra Soni. Atensi itu berasal dari akar rumput dan mereka secara sukarela mendukung serta mengawal proses pesta demokrasi.

"Relawan tersebut mendeklarasikan untuk kemenangan Andra Soni di masing-masing kecamatan agar dibukakan posko pemenangan untuk relawan," ucap Jumri.

Baca juga : PKS Usung Anies-Sohibul dalam Pilgub Jakarta, Relawan: Anies Butuh Wakil Selevel Menteri

Menurut dia, deklarasi juga dilakukan di tiap kecamatan yang ada di Banten. Para relawan terus menghimpun kekuatan dan konsolidasi di akar rumput untuk menangkan Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten.

"Kita kampanyekan program-program Presiden terpilih  agar direalisasikan oleh kader Prabowo. Masyarakat sangat antusias dengan direkomendasikannya Andra Soni, seorang anak kampung oleh DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten."

Ia pun optimistis kemenangan dapat diraih setelah sejumlah partai politik bergabung untuk mendukung Ketua DPRD Banten itu sebagai orang nomor satu di Banten. "Dan relawan lain juga akan terus bekerja keras," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat