visitaaponce.com

Anies Diisukan Masuk Kabinet Prabowo, Gerindra Hak Prerogatif Prabowo

Anies Diisukan Masuk Kabinet Prabowo, Gerindra : Hak Prerogatif Prabowo
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersalaman dengan mantan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan(MI / Usman Iskandar)

PARTAI Gerindra merespons soal kans Anies Baswedan masuk ke kabinet menteri Prabowo Subianto di pemerintahan 2024-2029 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut dipilih atau tidaknya Anies jadi menteri menjadi hak prerogatif Prabowo.

“Beliau selalu mencari persamaan cara pandang yang bisa memperkuat persatuan kebersamaan kegotongroyongan meskipun pada pilihan politik yang berbeda,” ujar Muzani di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/6).

Baca juga : Gerindra Sebut Buka Pintu Anies Baswedan Bertemu Prabowo, Bukan Mengusung

“Karena itu Beliau tidak punya halangan untuk mengangkat siapapun untuk menjadi pembantu beliau dalam kabinetnya,” tambahnya.

Muzani menyebut hal itu itu sudah dicontohkan oleh Presiden RI Jokowi di tahun 2019. Keduanya sempat menjadi rival pada Pilpres 2019, namun saat ini Prabowo berada di dalam kabinet Jokowi.

“Pertanyaannya apakah Pak Prabowo juga akan mengangkat calon presiden yang berbeda dengan beliau sebagai Anies dan Ganjar yang punya hak prerogatif adalah Beliau, saya belum pernah mendengar,” terang Muzani. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat