visitaaponce.com

Strategi Pemasaran di Tengah Badai Politik Menuju 2024

Strategi Pemasaran di Tengah Badai Politik Menuju 2024
MarkPlus Conference kembali hadir dengan tema "Unstoppable Future," 6-7 Desember 2023, guna menyusun strategi pemasaran jelang tahun politik(MI/Meilani)

TAHUN politik menjadi tahun yang paling menantang di semua sektor, termasuk pemasaran. Guna melihat outlook pemasaran Indonesia di tahun 2024, MarkPlus Conference kembali hadir dengan tema "Unstoppable Future," 6-7 Desember 2023. 

"Masa depan tidak bisa dihentikan. Siapapun presiden Indonesia nanti, kita harus siap menghadapi pilihan tersebut. MarkPlus Conference 2024 menjadi pemandu yang tak tergantikan untuk menjaga eksistensi merek di tengah situasi politik, ekonomi, dan sosial," ungkap Hermawan Kartajaya, Pendiri & Chairman MCorp di gedung Philip Kotler Theare, Markplus Office 88tg, Jakarta Pusat, Rabu (29/11).

Agus Chandra, CEO PT Kimia Farma Apotek (KFA), menambahkan, Tema 'Unstoppable Future sangat sejalan dengan visi KFA. "Kami melihat peluang besar di MarkPlus Conference untuk memperkenalkan produk dan layanan kami kepada generasi muda."

Baca juga: Hadirkan Belanja Unik, Modena Mobile Sambangi Sejumlah Titik di Jabodetabek

MarkPlus Conference 2024 bukan sekadar diskusi. Acara ini akan mengupas tuntas tren, strategi, dan kebijaksanaan pemasaran di Indonesia melalui Indonesia Marketing Outlook 2024. Para pemimpin asosiasi lintas industri akan berbagi pandangan unik mereka tentang tantangan, ancaman, dan peluang yang akan dihadapi di tahun mendatang.

Konferensi ini juga akan membahas konsep-konsep pemasaran terbaru dari buku "Marketing 6.0: The Future is Immersive" karya Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Iwan Setiawan, serta konsep Entrepreneurial Marketing dari Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, dan Jacky Mussry.

Baca juga: Produsen Camilan Indonesia Tays Resmi Luncurkan Produk di Jepang

Tidak hanya itu, lebih dari 36 pembicara akan membahas tema-tema pemasaran aktual, seperti "Make Your Ads Work Smarter," "Gen Zs Aren’t Millennials," "Influencers: Nano is the New Mega," "Brands Going Viral," dan "Rewriting Social Media Rules." Para pembicara berasal dari perusahaan ternama seperti Astra Financial, Kimia Farma Apotek, Google Indonesia, Grab Indonesia, YouTube Indonesia, Kratingdaeng, dentsu Creative Indonesia, Uniqlo, dan masih banyak lagi.

Dalam perubahan dari tahun-tahun sebelumnya, MarkPlus Conference 2024 menyoroti pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs (Sustainable Development Goals) untuk pemasar di masa depan. Hermawan Kartajaya menekankan pentingnya merek memperhatikan 17 konsep tujuan SDGs sebagai fokus utama dalam berinovasi. Program Sustainable Marketing ini juga mendapat dukungan dari Indonesia Global Compact Network (IGCN) sebagai mitra strategis.

YW Junardy, Presiden IGCN, menekankan bahwa seluruh bisnis diharapkan sadar akan prinsip keberlanjutan dan mampu mengimplementasikannya. "Penting untuk kita bergotong royong dalam mengakselerasi pencapaian Sustainable Development Goals atau SDGs. Kolaborasi lintas sektor dapat memberikan dampak yang signifikan," kata Junardy.

MarkPlus Conference juga akan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang memberikan dampak positif bagi perusahaan, industri, dan masyarakat, seperti Marketeer of The Year Indonesia, Entrepreneurial Marketing Award, dan Immortal Marketer Award untuk tokoh yang telah meninggal dunia namun tetap berjasa bagi perusahaannya.

Pembeli tiket MarkPlus Conference 2024 tidak hanya akan mendapatkan wawasan pemasaran terkini, tetapi juga dapat menikmati penutup acara yang meriah dengan penampilan istimewa dari NOAH dan pertunjukan menarik lainnya, seperti LSPR dan Marlupi Dance Academy. Pembelian tiket juga akan menjadi bentuk donasi penanaman pohon yang didukung oleh Human Initiative. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan perspektif baru dalam menghadapi tantangan pemasaran tahun 2024! (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat