visitaaponce.com

UnsoedRaihPenghargaan dalam ASEAN Annual Priority Implementation

PADA 6-7 Desember 2023 dilaksanakan kegiatan Konferensi tentang “ASEAN and Indonesia Outlook 2024” yang diselenggarakan oleh MarkPlus Corp serta Asia Council for Small Business (ACSB).

Pada hari pertama kegiatan, peserta adalah perwakilan dari berbagai negara ASEAN serta dari negara lain seperti Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, dan Bangladesh. Sedangkan pada hari kedua adalah kegiatan yang terbuka untuk umum yang diikuti oleh sekitar 3.000 peserta.

Pada acara tersebut disampaikan presentasi mengenai perkembangan ekonomi dari perwakilan masing-masing negara serta diskusi terkait kondisi di waktu mendatang.

Baca juga: Mahasiswa Unsoed Diajak Teladani Pahlawan dan Tingkatkan Kebangsaan

Pada salah satu program acara, ada pemberian penghargaan kepada institusi pendidikan yang berkontribusi terhadap implementasi program prioritas ASEAN (ASEAN Annual Priority Implementation). Penghargaan tersebut diberikan kepada Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed).

Unsoed mendapatkan “Certificate of Appreciation” sebagai bentuk apresiasi terhadap Unsoed yang sudah bekerja sama selama ini dalam berbagai kegiatan untuk pengembangan UMKM serta kegiatan peluncuran buku tentang “Creativity, Innovation, Entrepreneurship, Leadership for Sustainable Rural Development”.

Baca juga: Bersama MarkPlus, Pemkab Musi Banyuasin Buku 'Musi Banyuasin 2030'

Penghargaan tersebut disampaikan secara langsung oleh Prof. Hooi Den Huan (Nanyang Business School and Past Director of the Nanyang Technopreneurship Center, Nanyang Technological University, Singapore) bersama dengan Hermawan Kartajaya (Founder and Chairman of MarkPlus Corp).

Unsoed diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Hubungan Masyarakat, Dr. Waluyo Handoko. Beliau hadi di acara tersebut bersama Condro WIbowo Ph.D. sebagai perwakilan dari Humane Entrepreneurial Marketing Center (HEM Center) UNSOED.

Pada pertemuan tersebut juga dilakukan inisiasi kerjasama yang lebih luas lagi antara UNSOED dengan ACSB. (RO/S-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat