visitaaponce.com

Rudy Gobert Raih Penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA

Rudy Gobert Raih Penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA
Center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert(AFP/David Berding/Getty Images)

CENTER Minnesota Timberwolves Rudy Gobert memenangkan penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA 2024, Rabu (8/5) WIB, menyamai rekor NBA dengan meraih penghargaan itu untuk kali keempat.

Pebasket Prancis berusia 31 tahun itu memenangkan penghargaan tersebut pada 2018, 2019, dan 2021 kala masih bermain untuk Utah Jazz dan pada musim ini menjai pemain kunci yang membuat Timberwolves menjadi tim dengan pertahanan terbaik di NBA.

Gobert menyamai rekor gelar pemain bertahan terbaik NBA yang diraih pebasket Detroit Pistons Ben Wallace (2002, 2003, 2005, dan 2006), serta Dikembe Mutombo pada 1995, 1997, 1998, dan 2001 kala memperkuat Denver Nuggets, Atlanta Hawks, dan Philadelphia 76ers.

Baca juga : Jadi Ayah, Rudy Gobert Diragukan Tampil Bela Minnesota Timberwolves di Gim 2 Playoff NBA Versus Denver Nuggets

Pebasket dengan tinggi badan 2,16 meter itu absen kala Timberwolves menang di laga playoff melawan Denver Nuggets. Selasa (7/5) karena kekasihnya, Julia Bonilla, melahirkan bayi laki-laki sehari sebelumnya.

"Namanya adalah Romeo dan dia baik-baik saja. Saya merasa terberkati," ujar Gobert.

Gobert meraih 72 suara urutan pertama dari panel media disusul rekan senegaranya Victor Wembanyama, center San Antonio Spurs, yang pada Selasa (7/5) WIB, meraih penghargaan Rookie of the Year, disusul Bam Adebayo di posisi ketiga.

Baca juga : Rudy Gobert Didenda NBA karena Hina Wasit

Gobert membukukan raihan 14 poin, 12,9 rebound, 2,1 blok, dan 1,3 assist pada musim ini bersama Timberwolves.

"Rudy telah membangun sebuah budaya bertahan di sini," ujar pelatih Timberwolves Chris Finch. "Penghargaan ini adalah pengakuan atas pengaruhnya terhadap tim ini mengenai pentingnya bermain bertahan."

Timberwolves memimpin NBA untuk jumlah poin paling sedikit yang dicetak tim lawan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat