visitaaponce.com

Rudy Gobert Didenda NBA karena Hina Wasit

Rudy Gobert Didenda NBA karena Hina Wasit
Center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert(AFP/David Berding/Getty Images)

NBA menjatuhkan denda US$100 ribu (sekitar Rp1,55 miliar) kepada center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert karena dianggap menghina wasit ketika Timberwolves berhadapan dengan Cleveland Cavaliers, akhir pekan lalu.

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Operasi Bola Basket NBA Joe Dumars mengungkapkan denda itu dijatuhkan lantaran Gobert dianggap bersikap tidak pantas dan tidak profesional terhadap wasit.

Center itu juga dianggap merugikan NBA karena secara publik mengkritik kinerja wasit.

Baca juga : Kritik Wasit, Anthony Edwards Didenda NBA

Gobert dinyatakan melakukan technical foul saat laga antara Timberwolves dan Cavaliers menyisakan 27 laga. Laga itu berakhir dengan kekalahan Timberwolves dengan skor 113-104 lewat babak tambahan waktu.

Setelah dinyatakan melakukan pelanggaran keenam kala melancarkan serangan, Gobert membuat gestur dengan menggesekan ibu jari dan telunjuknya, mengisyaratkan wasit Scott Foster dibayar tim lawan untuk mengatur jalannya pertandingan.

Foster tidak melihat aksi Gobert itu namun asisten wasit Natalie Sago melihatnya dan tim wasit menyatakan pebasket Prancis itu melakukan pelanggaran teknis.

Baca juga : Pukul Rekan Setim, Gobert Diskors Satu Pertandingan

Pelanggaran Gobert yang tadinya hanya berupa bola keluar untuk Cavaliers ditambahkan satu tembakan bebas untuk Cavaliers.

Lewat tembakan bebas itu, Cavaliers menyamakan kedudukan menjadi 97-97 dan laga dilanjutkan dengan overtime. Timberwolves kalah 113-104 selepas babak overtime.

Gobert mengakui dirinya membuat kesalahan dan menyesalkan aksinya merugikan Timberwolves.

"Saya menerima kesalahan saya dan akan membayar denda saya. Tindakan saya merugikan tim. Seharusnya tidak seperti ini," kata Gobert.

Akibat kekalahan itu, Timberwolves tergusur dari puncak klasemen Wilayah Barat NBA, disalip oleh Oklahoma City Thunder. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat