visitaaponce.com

Official Partner Country Hannover Messe 2024, Indonesia Serahkan Tongkat Estafet Ke Norwegia

Official Partner Country Hannover Messe 2024, Indonesia Serahkan Tongkat Estafet Ke Norwegia
Handover ceremony dari Indonesia kepada Norwegia.(Dok.KLHK)

 

INDONESIA secara resmi menyerahkan status official partner country  Hannover Messe pada 2024 kepada Norwegia yang ditandai dengan handover ceremony.

Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Kemampuan Industri Dalam Negeri Ignatius Warsito mewakili Indonesia menyerahkan estafet Partner Country kepada Wakil Duta Besar Norwegia di Indonesia Kristian Netland dalam rangkaian Hannover Messe 2024. Kegiatan itu turut dihadiri Director of Partnercountry and International Relations Deutsche Messe AG Deutsche Messe AG, Marco Siebert, di kantor Kementerian Perindustrian.

Baca juga : Dreamaxtion Sukses Wakili Indonesia di Hannover Messe 2023, Jerman

"Tercatat sebagai negara dengan kemitraan terpanjang Hannover Messe, Indonesia dipastikan hadir kembali di ajang pameran industri terbesar di dunia Hannover Messe 2024 pada 22-26 April 2024 di Hannover, Jerman," terang Ignatius, Jumat (8/3).

Hannover Messe 2024 mengangkat tema besar “Energizing Sustainable Industry” dengan fokus pada lima kategori yaitu Future Hub, Engineered Parts and Solutions, Automation, Motion, and Drives, Digital Ecosystems, dan Energy Solutions.

Ignatius mengatakan, partisipasi Indonesia tahun ini merupakan tindak lanjut dari peran sebagai Official Partner Country Hannover Messe 2023. Langkah itu sekaligus sebagai salah satu upaya kampanye berkelanjutan dari kebijakan Making Indonesia 4.0.

Baca juga : Pengunjung Antusias pada Indonesia sebagai Partner Country Hannover Messe

Partisipasi ini juga dilakukan dalam rangka peningkatan ekspor, investasi, dan kerja sama industri serta branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

Di tahun ini, Paviliun Indonesia kembali mengangkat tagline “Infinite Journey” dengan logo yang sama seperti tahun sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat identitas Indonesia dan terus menyegarkan citra Indonesia sebagai negara mitra resmi pada Hannover Messe 2023, serta melanjutkan semangat optimisme dan potensi masa depan yang luas, terutama di sektor industri.

"Sejak tahun 2023 hingga saat ini, kami aktif melakukan inisiasi dan persiapan untuk Hannover Messe 2024, antara lain kegiatan sosialisasi, sourcing atau kurasi calon co-exhibitor, dan penyusunan konsep serta desain Paviliun Indonesia guna mendulang keberhasilan yang sama seperti pada keikutsertaan sebelumnya," imbuh Ignatius.

Lokasi Paviliun Indonesia akan berada di Hall 4 (Booth G52) di area luas 100 m2 pada pagelaran tahun ini. Selain diisi dengan kegiatan eksibisi, juga akan digelar seminar dan forum pertemuan bisnis bagi perusahaan dan pelaku industri asal Indonesia untuk memperkenalkan produk dan layanannya kepada pengunjung dan calon mitra bisnis potensial.

Pada tahun 2023, Hannover Messe telah sukses dihadiri oleh sekitar 130.000 pengunjung, 4.000 exhibitor, 1.870 pembicara, 14.000 produk dan solusi, serta 300 startup.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat