visitaaponce.com

10 Rumah Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Mencapai Rp42 Triliun

10 Rumah Termahal di Dunia, Harga Tertinggi Mencapai Rp42 Triliun
Rumah termahal di dunia(AFP)

BANYAK orang berlomba-lomba membangun rumah mewah dengan nilai yang fantastis. Bagi sebagian orang, hal ini dilakukan tidak hanya sebagai tempat tinggal, melainkan untuk menaikkan stasus sosial dan manifestasi kemewahan. Berikut rumah termahal di dunia.

Rumah dengan harga fantasis biasanya dilengkapi dengan keindahan arsitektur, dan fasilitas mewah yang tak terbayangkan, serta memiliki keunikan yang membuatnya terlihat istimewa.

Rumah termahal di dunia tidak hanya dikenal karena desain arsitekturnya yang luar biasa, tetapi juga biasanya memiliki fasilitas yang mirip dengan hotel bintang lima.

Baca juga : Hunian Parkville Sold Out, Bukti Sentul City sebagai Kawasan Hunian Favorit

Berikut adalah 10 rumah termahal di dunia yang menggambarkan kemewahan:

1. Istana Buckingham (US$2,9 Miliar atau Rp42,05 triliun)

Terletak di Britannia Raya dengan luas kurang lebih 77.000 meter persegi. Istana megah milik Raja Charles III ini menjadi simbol monarki dan sejarah yang kaya. Bangunan ini terdapat 755 kamar, kolam renang, dan bahkan terdapat ruang operasi. 

Baca juga : Synthesis Huis, Hunian Ikonik Asri di Jakarta Timur

2. Antilla (US$2 Miliar atau Rp31,2 triliun)

Hunian berbentuk bangunan setinggi 27 lantai ini berlokasi di Mumbai, India. Rumah ini dimiliki oleh miliarder Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya di India. Bangunan tinggi ini memiliki luas kurang lebih 37.161 meter persegi dan diketahui tahan terhadap gempa bumi. Didalamnya, terdapat sederet fitur dari kuil, kamar tamu, spa, kolam renang indoor, helipad, dan teater film. 

3. Villa Leopolda (US$750 Juta atau Rp11,7 triliun)

Baca juga : Keunggulan Akses Jadikan Grand Wisata Kota Baru di Timur Jakarta

Terletak di Prancis, hunian yang dimiliki keturunan Lily Safra ini memiliki luas 50 hektar dengan taman yang luas dan pemandangan Laut Mediterania. Bangunan bertempat di departemen Frances di wilayah Cote d'Azur ini Memiliki 11 kamar tidur, 14 kamar mandi, rumah kaca komersial, dapur luar ruangan, dan kolam renang. Hunian mahal di Eropa tersebut, juga telah digunakan sebagai set film To Catch a Thief karya Alfred Hitchcock.

4. Villa Les Cèdres (US$450 Juta atau Rp 7 triliun)

Rumah mewah Les Cèdrea berada di Provence-Alpes-Côte d'Azur, Prancis. Hunian pribadi yang dibeli oleh Raja Leopold II dari Belgia memiliki kebun yang indah dengan lebih dari 14.000 pohon palem, 14 kamar tidur, kolam renang, dan tempat penampuangan kuda yang dapat menampung sekitar 30 kuda. 

Baca juga : Rumah Tapak Primadona, The Kaia Grand Wisata Bekasi Menjawab

5. Les Palais Bulles (US$390 Juta atau Rp5,65 triliun)

Dibangun oleh arsitek terkenal Pierre Cardin, rumah ini memiliki desain unik yang menyerupai gelembung-gelembung atau biasa dikenal dengan Bubble Palace. Rumah ini dimiliki oleh Piere Cardin, desainer mode Prancis kelahiran Italia. 

6. Penthouse Menara Odeon (US$330 Juta atau Rp 4,78 triliun)

Terletak di Monako setinggi 560 kaki, penthouse ini menawarkan pemandangan spektakuler dengan fasilitas mewah. Penthouse seluas 3.530 meter persegi memiliki 5 tingkat, 5 dapur, ruang dansa dan menampilkan pemandangan Laut Mediterania.

7. Four Fairfield Pond (US$248 Juta atau Rp 3,5 triliun)

Pemilik Four Fairfield Pond hunian bergaya Italian ini adalah milik Ira Rennert, pengusaha miliarder asal Amerika Serikat. Hunian ini memiliki lahan seluas 63 hektar yang terdapat dari 18 kamar mandi, 21 kamar tidur, lapangan basket, 3 kolam renang, dan tempat bowling serta teater dengan kapasitas 164.

8. Ellison Estate (US$200 Juta atau Rp 3,2Triliun)

Dimiliki oleh pendiri Oracle, Larry Ellison, hunian ini terletak di Woodside, California. Properti ini sebenarnya adalah kumoulan rumah di dalam satu properti yang berdekatan dengan danau buatan, rumah teh, dan pemandian. Serta memiliki levih dari satu tempat tinggal dan didesain dengan gaya Jepang.

9. Beyoncé & Jay Z’s Malibu Mansion (US$200 Juta atau Rp 3,2 Triliun)

Terletak di Amerika Serikat, rumah ini dimiliki oleh pasangan selebriti Beyoncé dan Jay Z yang dibeli secara tunai. Rumah ini memiliki luas sekitar 2.787 meter peesegi yang di desain dengan lorong-lorong besar dan terdapat dinding kaca tinggi.

10. Seven The Pinnacle (US$155 Juta atau Rp 2,4 Triliun)

Salah satu rumah terbaik di dunia, Seven the Pinnacle adalah properti megah yang terletak di Montana, Amerika Serikat dan dimiliki oleh Tim Blixseth Ini adalah salah satu rumah termahal di dunia yang dilengkapi dengan ski pribadi dan komunitas golf. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat