visitaaponce.com

Pemerintah Jamin Investasi Emas Digital Aman

Pemerintah Jamin Investasi Emas Digital Aman
Emas.(MI/Heri Susetyo)

WAKIL Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan bahwa investasi emas ialah investasi paling aman di saat kondisi geopolitik dunia yang semakin bergejolak. Bahkan ia mendorong menyimpan emas digital tidak harus fisik.

"Kita lagi mau dorong lagi dan kita mau menyelesaikan dengan pemerintah untuk ada izin bank Bullion. Harapannya nanti masyarakat kembali lagi menyimpan emas, enggak harus fisik tapi bisa bentuk digital," kata pria yang akrab disapa Tiko di saat ditemui di Jakarta pada Selasa (7/5).

Dengan investasi lewat emas digital, sambung Tiko, nanti masyarakat tidak perlu khawatir bahwa emas yang ditabung dalam bentuk digital dijamin akan aman. 

Baca juga : Gandeng Pegadaian, Maybank Luncurkan Tabungan Emas di M2U ID App

"Pegadaian di Indonesia punya kemampuan menyimpan emas ini. Satu, Indonesia itu mungkin 100 ton emas yang jadi jaminan Pegadaian maupun yang di tabungan. Jadi ini yang kita ingin Pegadaian sebagai perusahaan modern yang digital, tetapi juga mempromosikan emas sebagai tempat menyimpan aset masa depan," jelas Tiko

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan menjelaskan bahwa Bullion Service masih menunggu Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) untuk beroperasi. "Saat ini Bullion Service untuk Pegadaian sudah siap untuk produk-produknya, tetapi POJK-nya belum turun, jadi tunggu POJK nya," ujar Damar.

Adapun mekanisme dari program Bullion Service tersebut antara lain bagi masyarakat yang ingin menabung emas bisa mendapakan margin dari emas tersebut. Kemudian bagi para pengusaha emas yang mau meminjam emas, nanti mereka bisa membayar dalam bentuk emas kembali. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat