visitaaponce.com

Kantongi Izin Bappebti, Indogold Perluas Akses Investasi Emas

Kantongi Izin Bappebti, Indogold Perluas Akses Investasi Emas
Indogold mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti)(Dok.Ist)

INDOGOLD, platform investasi emas digital di bawah naungan PT Indogold Makmur Sejahtera mengantongi izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) sebagai pedagang fisik emas digital. Izin ini, merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan kepercayaan serta kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama.

“Dengan diperolehnya izin sebagai pedagang fisik emas digital oleh Bappebti semakin memantapkan misi Indogold karena diatur oleh lembaga yang berwenang. Untuk itu, kami berterima kasih atas arahan yang diberikan Bappebti dalam proses mendapatkan izin sebagai pedagang fisik emas digital,” tegas Founder & CMO Indogold, Indra Sjuriah dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (21/3).

Ia mengungkapkan, sejak awal Indogold berdiri, kepercayaan serta kenyamanan pengguna merupakan prioritas utama. Sejak masyarakat belum familiar dengan beli emas fisik secara online pihaknya terus mengedukasi layanan. 

Baca juga: Investasi Emas Digital Aneka Tambang Makin Diminati Masyarakat

Peningkatan minat investasi emas digital berkontribusi positif terhadap kinerja bisnis Indogold. Berdasarkan data internal Indogold, Gross Transaction Value (GTV) naik hingga 30% di tahun 2022. Kenaikan nilai total transaksi juga didorong oleh berbagai upaya yang semakin memudahkan investasi emas digital yaitu kehadiran berbagai fitur seperti auto debet, notifikasi harga, program loyalitas Indogold Poin, penambahan metode pembayaran bekerjasama dengan bank digital serta penambahan opsi penarikan emas tidak hanya ANTAM dan UBS, kini terdapat opsi emas logam mulia merk EmasKita dan Lotus Archi.

“Dengan bertransaksi emas digital, masyarakat tidak perlu lagi memikirkan tempat penyimpanan, mudah dan nyaman berinvestasi emas digital. Pada tahun 2023, Indogold akan melakukan peningkatan pengalaman berinvestasi bagi pengguna, inovasi fitur serta program edukasi keuangan dan investasi baik secara online maupun offline yang berkelanjutan. Kami juga terbuka untuk kemitraan strategis guna mendukung peningkatan inklusi keuangan,” lanjut dia.

Baca juga: Investasi Emas Digital Antam di Surabaya Naik 5 Persen

Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Berjangka Komoditi Bappebti Tirta Karma Sanjaya menyambut baik atas diperolehnya izin pedagang fisik emas digital oleh Indogold. Harapannya, Indogold dapat menjadi platform investasi emas digital yang dipercaya masyarakat dalam berinvestasi emas dan berkontribusi pada perkembangan industri perdagangan fisik emas digital.

“Melalui  ekosistem pasar fisik emas digital teregulasi, Bappebti juga berkomitmen menciptakannsaranan berinvestasi yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat dengan memperhatikan perlindungan masyarakat,” jelas dia. 

Tirta menyampaikan, dalam mendorong perdagangan fisik emas digital, Bappebti akan terus memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan industri perdagangan fisik emas digital. Selain itu, juga akan berkomunikasi dengan para pedagang emas digital dalam rangka evaluasi peraturan, pengawasan dan kebijakan lainnya.

Selama periode  2022 sampai saat ini, nilai transaksi dan volume transaksi transaksi perdagangan fisik emas digital terus mengalami peningkatan seiring minat investasi emas digital yang didorong kesadaran berinvestasi pasca pandemi.

“Dengan kondisi supercycle commodity, diproyeksikan harga emas di tahun ini akan menguat seiring permintaan komoditas emas yang naik tajam dan perdagangan fisik emas digital di Indonesia memiliki potensi menjanjikan pada 2023,” tegas Tirta.

Saat ini, produk investasi emas digital IndoGold dapat diakses di aplikasi IndoGold yang tersedia di Play Store maupun App Store. Pengguna dapat mulai berinvestasi emas digital mulai dari Rp10 ribu atau setara dengan 0,01 gram. (RO/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat