visitaaponce.com

Puluhan Warga Depok Tertipu Investasi Emas Bodong, Kerugian Capai Rp20 Miliar

Puluhan Warga Depok Tertipu Investasi Emas Bodong, Kerugian Capai Rp20 Miliar
Sejumlah perempuan korban investasi emas bodong melapor ke Polres Metro Depok.(Metro TV/Sidharta Aria Agung)

AKSI penipuan yang dilakukan seorang perempuan berinisial RF akhirnya terhenti setelah polisi meringkusnya. Ibu rumah tangga ini memperdaya 25 korban dengan mengajak investasi emas yang ternyata bodong.

Dalam aksinya, RF mengaku sebagai salah satu pegang saham di PT Antam, BUMN pertambangan. Akibat kejahatan tersebut, total kerugian yang dialami seluruh korban mencapai Rp20 miliar. "RF telah kami tahan guna mempertanggungjawabkan kasusnya, " kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana, Sabtu (11/5).

Menurut Arya, tersangka RF ditangkap atas tuduhan melakukan penipuan investasi emas bodong dan mayoritas korbannya adalah perempuan. Kasus tersebut dilaporkan pada 1 Desember 2023. "Setelah lima bulan dicari, RF berhasil ditangkap."

Sebelum ditangkap, sambung dia, puluhan korban sudah mengepung rumah tersangka di kawasan Cilodong, Kota Depok. Modus kejahatan yang dilakukan ialah membujuk calon korban untuk memberikan uang mulai Rp300 juta sampai Rp1 miliar per orang.

Adapun bentuk keuntungan yang dijanjikan tersangka kepada para korban, yakni sebesar 10% dari nilai investasi yang diberikan. Misalnya, korban menginvestasikan uangnya sebesar Rp300 juta, maka akan mendapatkan keuntungan Rp30 juta. “Kita saat ini sedang mendalami uang tersebut digunakan untuk apa serta mendalami apakah ada orang lain yang ikut lagi, turut serta, atau menerima hasil kejahatan ini,” tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat