visitaaponce.com

Penipu dengan Modus Like Video sudah Kirim 15 Rekening Penampungan ke Kamboja

Penipu dengan Modus Like Video sudah Kirim 15 Rekening Penampungan ke Kamboja
Ilustrasi penipuan.(Dok. Freepik)

POLISI membongkar penipuan dengan modus kerja like video di YouTube dikendalikan oleh WNI berinisial D yang berada di Kamboja. Sejauh ini, tersangka, yang sudah diamankan, sudah mengirimkan 15 rekening berisi uang kejahatan ke Kamboja.

"Tersangka EO telah melakukan pengiriman sejumlah sekitar 15 unit rekening ke Kamboja," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (28/6).

Ade mengatakan, tersangka EO dan MS tidak berhubungan langsung dengan korban, melainkan hanya mengumpulkan rekening. Nantinya, rekening tersebut akan dijadikan tempat penampungan duit hasil kejahatan.

Baca juga : Polda Metro Bongkar Kasus Penipuan Bermodus Like Video YouTube

"Tersangka yang sudah diamankan tidak berhubungan langsung dengan korban. Kedua tersangka berperan sebagai penyedia rekening penampung. Rekening tersebut digunakan sebagai rekening penampung menerima uang hasil kejahatan dari korban," jelasnya.

Hingga kini pihak kepolisian sudah menangkap dua pelaku yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. Keduanya adalah pria inisial EO (47) dan wanita inisial SM (29) yang ditangkap di Cengkareng, Jakarta Barat, pada Selasa (25/6). Keduanya sudah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Diketahui sebelumnya, Polda Metro Jaya membongkar kasus penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan untuk melakukan like video YouTube.

Baca juga : Waspadai Modus Penipuan Kerja Like dan Subscribe Youtube, Jaring Korban Via Whatsapp

Dalam kasus itu, dua orang tersangka ditangkap yakni berinisial EO (47) dan SM (29). Adapun pelapor selaku korban harus merugi sampai ratusan juta rupiah.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp806.220.000,00," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak dalam keterangannya, Jumat (28/6).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat