visitaaponce.com

Dibawa Habib Luthfi, Perusahaan Penyulingan Minyak UEA Bertemu Jokowi untuk Penjajakan

Dibawa Habib Luthfi, Perusahaan Penyulingan Minyak UEA Bertemu Jokowi untuk Penjajakan
Presiden Jokowi didampingi Anggota Dewan Pertimbangan Habib Luthfi bin Yahya dalam pembukaan Muktamar Sufi Internasional(MI/Akhmad Safuan)

PERWAKILAN cabang Korea Selatan dari perusahaan penyulingan minyak asal Uni Emirat Arab (UEA) Atlantis Wide Gas and Petro Trading LLC menemui Presiden Joko Widodo untuk perkenalan, dan menjajaki pengembangan bisnis penyulingan minyak di Indonesia.

Melalui penerjemahnya, Branch Manager Atlantis Wide Gas and Petro Trading, Kim Kyung-hee mengatakan dirinya merupakan manajer cabang Korea untuk perusahaan bernama Atlantis Wide Gas and Petro Trading yang berlokasi di UEA. Kim sekaligus ketua dari GAIA Holding, perusahaan penasihat solusi investasi yang memiliki jaringan dunia.

Maksud kedatangan mereka adalah ingin menjajaki pengembangan bisnis penyulingan minyak. Sebab, mereka menilai memang di Indonesia erat dengan kebutuhan terkait penyulingan minyak dan bisnis terkait perlindungan lingkungan.

Baca juga : AS Akan Kembali Memberlakukan Sanksi Minyak terhadap Venezuela

"Ke depannya, Indonesia terkait dengan perlindungan lingkungan dan penyulingan minyak ini bisa lebih maju dan bisa memenuhi kebutuhan nasional," kata Kim, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (12/6).

Lebih lanjut dia katakan Presiden Jokowi menyampaikan kepadanya bahwa akan menindaklanjuti, tapi dengan dibicarakan terlebih dahulu dengan menteri-menteri dan perusahaan terkait.

Kim menjelaskan pertemuan dia dengan Presiden Jokowi terlaksana berkat undangan dari Anggota Wantimpres Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi bin Yahya), yang mendatangkan Kim ke istana, terkait dengan pengembangan industri penyulingan minyak.

Sementara ini, kata Kim, belum ada proyeksi terkait lokasi, kerja sama, ataupun nilai investasi yang dibicarakan.

"Jadi kalau untuk lokasi, atau hal-hal seperti itu masih belum. Karena ini masih sifatnya adalah penjajakan. Jadi bagaimana nanti kita bisa manfaatkan (penyulingan minyak). (Try/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat