visitaaponce.com

Pastikan Subsidi Tepat Sasaran, Sosialisasi dan Koordinasi Harus Digencarkan

Pastikan Subsidi Tepat Sasaran, Sosialisasi dan Koordinasi Harus Digencarkan
Petugas SPBU mengisi BBM bersubsidi ke sebuah becak bermotor.(Ist)

SEJAK digulirkan pada pertengahan tahun lalu di 41 kota/kabupaten, pendataan pengguna bahan bakar subsidi di beberapa wilayah sudah mencapai 100% pendaftaran. Contohnya, di wilayah Aceh mencapai 144.943, Bengkulu 95.129, dan Bangka Belitung 72.088.

Antusias masyarakat untuk mendukung subsidi tepat dengan mendaftar dan menggunakan QR Code Pertalite pun diaparesiasi. Prinsipnya, sosialisasi akan terus dilakukan, termasuk koordinasi dengan stakeholder terkait.

“Kami mengapresiasi wilayah-wilayah yang sudah mencapai 100% pendaftar QR Code Pertalite. Meski baru diberlakukan di 41 Kota/Kabupaten, dari catatan kami, ternyata sudah mulai masuk data pengguna Pertalite di seluruh provinsi di Indonesia. Ini menunjukkan animo masyarakat sangat positif mendukung upaya menuju subsidi tepat,” ujar Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, Kamis (27/6).

Baca juga : Pertamina Terapkan Pembelian BBM Sistem Full Cycle Subsidi Tepat di NTT

Dia menambahkan, masyarakat sudah tidak asing dengan QR Code BBM mengingat sebelumnya pendataan QR Code juga sudah dilakukan untuk pengguna Biosolar.

“Pendataan akan kami perluas ke beberapa wilayah dan yang menjadi tugas utama adalah membiasakan pola ini. Kalau sudah terbiasa tidak ada masalah, sama seperti penerapan QR Code Biosolar, sekarang sudah terbiasa dan berjalan dengan baik,” tandasnya. (Ant/J-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat