visitaaponce.com

Prospek Bisnis Pemasaran Afiliasi

Prospek Bisnis Pemasaran Afiliasi
(Ist)

BISNIS online telah berkembang pesat selama dekade terakhir dan diprediksi semakin menguat karena semakin banyak orang mulai membeli segala sesuatu dari internet. Menurut internetretailer.com, penjualan e-commerce akan mencapai US$523 miliar pada 2020. Di Amerika, kebanyakan blog pemula memulai fokus bisnis pada pemasaran afiliasi. Ini cara termudah untuk mendapatkan uang dengan cepat dan potensi pendapatan tak terbatas.

Berdasarkan data dari Bolton Consulting Group (BCG), pada 2020 diperkirakan golongan kelas menengah di Indonesia mencapai angka 141 juta orang atau sekitar 54% dari total penduduk di Indonesia. Melihat dari data ini, sudah jelas dan bisa dipastikan bahwa potensi pasar afiliasi di Indonesia sangatlah besar. Melihat potensi penduduk Indonesia dan fenomena masyarakat yang sudah melek teknologi, Affiliate Junction (AJ) di bawah bendera perusahaan iSYNERGY Group Ltd ingin turut meramaikan pemasaran afiliasi di negeri ini.

iSYNERGY merupkan perusahaan berbasis bisnis afiliasi yang terkemuka di Malaysia. Berdiri sejak 2009 di Malaysia dibidani oleh Datuk Lawrence Theo, iSynergy mengalami pertumbuhan pendapatan eksponensial cukup cepat, naik 500% pada 2014 dengan RM19 juta dibandingkan dengan tahun sebelumnya. I-synergy juga menjadi perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Nasional Australia (NSX) pada 31 Agustus 2015 dan baru-baru ini masuk ke Bursa Efek Singapura (SGX).

"Kami berharap dapat lebih memperluas solusi pemasaran afiliasi dan network ke berbagai negara di kawasan ASEAN serta memberikan solusi pemasaran inovatif kami lewat platform yang menguntungkan secara universal," ujar Founder i-Synergi yang juga menjabat sebagai CEO Datuk Lawrence Theo dalam acara Grand Launching dan Office Tour I-Synergy Affiliate Junction Indonesia di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/12).

Dengan tagline Affiliate Junction, When performance get rewarded, bisnis afiliasi memang menekankan pada komisi berbasis kinerja bagi para afiliasi atas usaha memasarkan produk/jasa pengiklan sehingga menghasilkan penjualan. Semakin efektif kinerja, semakin tinggi reward yang didapatkan. Bisnis afiliasi menjadi menarik, terutama bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan sampingan ataupun pengusaha pemula.

"Tentu menjadi pengusaha menjadi sesuatu yang menakutkan untuk dimulai. Keunggulan AJ, kita tak hanya tergabung dalam sistem pemasaran afiliasi global, tapi juga diberikan pelatihan struktural dan dukungan sistem untuk memperkuat bakat dan keahlian dalam menjalankan bisnis afiliasi ini," imbuhnya.

Baru dengan sistem pemasaran afiliasi? Jangan khawatir. AJ akan memberikan laporan pelacakan transaksi, pengelolaan/manajemen pembayaran, aktivitas pengiklanan dan promosi, analisa basis data, jalur komunikasi, serta penargetan lanjutan. Sistem AJ memungkinkan para pengiklan dan afiliator untuk mengakses data dan informasi terkini mengenai pasar, sehingga dapat memperkuat strategi pemasaran mereka secara keseluruhan.

Di Malaysia, AJ sudah memiliki 25 ribu jaringan afiliasi di seluruh negeri. Ada beberapa yang menjadikan bidang itu sebagai ladang penghasilan sampingan, banyak pula yang bekerja full-timer. Karena komisinya berbasis pada kinerja, potensi penghasilan pun tak terbatas. Rata-rata afiliator yang aktif mendapatkan 5 digit penghasilan per bulan. (RO/OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Msyaifullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat