visitaaponce.com

Tren Rambut 2024, Micro-bangs Masih Bertahan

Tren Rambut 2024, Micro-bangs Masih Bertahan
Kristen Stewart di Sundance Festival 2024.(Matt Winkelmeyer/ Getty Images/AFP)

MICRO-bangs atau poni pendek yang sudah muncul sejak pertengahan tahun lalu nyatanya masih tren. Aktris Kristen Stewart kembali bergaya dengan poni pendek saat hadir di Sundance Film Festival 2024 yang digelar di Park City, Utah, Amerika Serikat, Kamis malam, (18/1) waktu setempat. Di ajang bergengsi tersebut, Stewart dianugerahi Visionary Award.

 

Stewart yang melejit sebagai Bella Swan di film The Twilight Saga sudah tampil dengan micro-bangs pertengahan tahun lalu. Namun aktris yang berperan sebagai Putri Diana di film Spencer (2021) itu kemudian mengubah penampilan dengan poni yang panjang hingga melewati mata. Kini ia kembali dengan poni pendek yang memang sangat cocok dengan edgy dan punk elegan yang memang jadi ciri khasnya.

 

Melansir dari situs gaya hidup, The Zoe Report, poni Stewart dibuat oleh penata rambut selebriti terkenal Adir Abergel. Gaya rambut ini memiliki dua elemen utama yang membuatnya sangat penting. 

 

Abergel tampaknya telah menjepit ujung rambut Stewart ke atas sehingga bisa menutupi bagian atas kepalanya, dengan helaian rambut longgar yang tergerai untuk membingkai wajahnya.  Lalu, tentu saja, ada juga poninya, yang sudah dimiliki Stewart selama sekitar satu tahun.

 

Ketika Stewart pertama kali memotong poninya, poni tersebut dianggap micro-bangs atau poni yang pendek. Sekarang, panjangnya memikat hingga hampir mencapai alisnya yang melengkung elegan, dipadukan dengan helaian rambut yang lebih longgar untuk menciptakan efek kusut yang sempurna.

 

Sejak 50-an

Gaya poni pendek sebenarnya telah muncul sejak era 50-an yang dipopulerkan Audrey Hepburn. Melansir dari situs Times News dan Fashion Magazine, berikut beberapa selebritas yang juga tampil dengan gaya rambut micro-bangs sekarang ini.

 

  1. Katy Perry

Penyanyi Katy Perry menampilkan gaya rambut micro bangs di Grammy 2010. Ia memakai gaun panjang berwarna cokelat yang mengkilap dan bertabur bunga, membuat tampilannya semakin cantik dan menawan.

 

2. Lady Gaga

Penyanyi Lady Gaga telah berkali-kali menggunakan micro bangs selama bertahun-tahun, dalam berbagai corak dan gaya.  Salah satu yang gaya rambut Lady Gaga ialah poninya yang pendek dipadukan dengan potongan bob tumpul dalam warna hitam gagak, dan menampilkan alisnya yang sempurna.

 

3. Emma Watson

Pada after-party Vanity Fair Oscar 2018, aktris Emma Watson menampilkan serangkaian micro bangs yang berantakan dan berombak yang menambah kesan avant-garde pada penampilannya.

 

4. Bella Hadid

Super model Bella Hadir sering kali mengenakan micro bangs di runway. Semakin mengukuhkannya menggemari tren rambut tersebut saat hadir di Dior's Surrealist Ball.  Dia tampil dengan micro bangs yang lurus dan rapi dan sisa rambutnya dikuncir. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat