visitaaponce.com

Diklaim Pintar, Pengering Rambut ini Punya Sensor untuk Hindari Panas Berlebih

Diklaim Pintar, Pengering Rambut ini Punya Sensor untuk Hindari Panas Berlebih
Dyson Supersonic Nural yang dilengkapi sensor(Dok.Dyson)

ALAT pengering rambut bisa menjadi sahabat penampilan namun juga musuh untuk kesehatan rambut. Temperatur angin yang terlalu panas dari pengering, lambat laun dapat membuat rambut kering dan patah.

 

Efek bumerang itulah yang coba dipecahkan Dyson. Merek alat teknologi tata rambut asal Inggris ini baru saja meluncurkan produk terbaru, Dyson Supersonic Nural. Diklaim sebagai alat pengering rambut paling cerdas dari Dyson, produk itu memiliki sensor untuk mengenali temperatur rambut dan kulit kepala.

Baca juga : Jisoo Jadi Duta Dyson

 

“Supersonic Nura terbaru kami dilengkapi sensor time-of-flight yang mengenali kepala Anda dan mengurangi panas saat mendekati rambut, sehingga mencegah kerusakan akibat panas pada kulit kepala dan rambut. Inovasi hanya bisa terwujud melalui investasi dalam penelitian dan pengembangan,” tutur James Dyson, Pendiri sekaligus Chief Engineer Dyson dalam rilis yang diterima Media Indonesia, Senin (18/3).

 

Sensor pintar ini mendukung tiga fitur pada Dyson: Scalp Protect Mode, Attachment Learning, dan Pause Detect. Pada Scalp Protect Mode, sistem bekerja otomatis menurunkan panas hingga 55°C, suhu ideal untuk kenyamanan kulit kepala dan pengeringan cepat, saat pengering rambut mendekati rambut dan kulit kepala.

 

Sementara mode Sensor time of flight bekerja dengan memancarkan sinar inframerah tak terlihat untuk mengukur jarak antara alat dan rambut Anda. Kemudian saat Scalp Protect Mode aktif, lampu LED akan secara otomatis berubah warna kuning (panas rendah), oranye (panas sedang), dan merah (panas tinggi), tergantung pada jarak alat dari kepala.

 

Dalam produk tersebut juga terdapat fitur learning yang mengingat pengaturan panas dan aliran udara terakhir yang anda gunakan untuk setiap attachment, dan secara otomatis menerapkannya saat attachment tersebut digunakan kembali.

 

Sensor Pause untuk Kenyamanan pada Dyson Supersonic Nural juga dilengkapi sensor gerak berupa accelerometer yang secara otomatis menonaktifkan pemanas, mengurangi aliran udara dan suara, saat anda sedang jeda dalam penataan rambut. (M-1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat