visitaaponce.com

Membangun Masa Depan Grosir Digital

Membangun Masa Depan Grosir Digital
Para pemilik merek lokal seusai acara Diskusi Founders After Hours(dok: Peeba)

Industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia memiliki pasar yang amat kompetitif, terutama dengan banyaknya merek baru yang terus bermunculan. Dengan demikian, upaya untuk membangun identitas merek yang kuat dan menerapkan strategi penjualan Business-to-business (B2B) yang efektif melalui para reseller adalah langkah krusial untuk mencapai kesuksesan.

Untuk membahas hal tersebut, Peeba Indonesia bersama Plause.comenyelenggarakan Founders After Hours bertempat di Bandarkopi Jakarta Selatan, melalui diskusi panel yang informatif bagi para pemilik merek di Indonesia.

Acara yang digelar pekan lalu itu menjadi ajang silaturahmi dan buka bersama serta dikemas sedemikian rupa untuk mengeksplorasi beragam strategi yang digunakan oleh pemilik merek kecantikan dan perawatan pribadi dalam membangun serta mempertahankan keberadaan mereka di pasar yang penuh tantangan.

Baca juga : Jenama Busana Lokal ini Siap Merambah Pasar Internasional

Dalam kesempatan ini, Peeba Indonesia sebagai sebuah platform grosir digital, mengeksplorasi bagaimana tantangan-tantangan yang dialami para pemilik merk dapat dijawab dengan teknologi. Peeba, berfokus pada pemberdayaan usaha mikro, terutama UMKM, dengan komitmen membantu mereka bersaing dengan peritel besar. Selain itu, Peeba juga menawarkan model grosir online B2B yang unik dengan konsep "beli dulu, bayar kemudian".

Plause.co sebagai beauty community placement atau wadah komunitas pemilik merek yang bertujuan pemilik merek dapat mengembangkan usaha dan memudahkan untuk meningkatkan penjualan.

"Kami sangat gembira karena Plause dapat memberikan wadah bagi teman-teman pemilik merek, sambil menciptakan ruang bagi pertukaran informasi dan kolaborasi antara merek-merek kecantikan. Mereka bisa berbagi pengetahuan tentang bisnis, memperkuat jaringan sosial, serta berbagi informasi tentang produk dan tren terkini. Melalui kerjasama dengan platform grosir seperti Peeba, pemilik merek memiliki kesempatan untuk berkembang dan membuka peluang untuk ekspansi global." tutur Quissa CEO dari Plause.co

Baca juga : Local Heroes Festival Diharapkan Jadi Inspirasi Generasi Muda

Menurut pernyataan Linda Ismirada, pemilik merek Beautetox, "Bagi setiap brand, kelancaran arus kas sangat penting dan dukungan menjadi krusial untuk memastikan arus kas tetap stabil guna meningkatkan produk dan memperluas portofolio. Dengan adanya platform Peeba yang membantu dalam pengelolaan reseller dan mendukung aspek keuangan reseller, merek dapat lebih fokus dalam mengembangkan setiap produk untuk mendapatkan keuntungan maksimal di masa depan."

Peeba telah menjadi mitra strategis bagi banyak bisnis B2B. Platform ini tidak hanya menyediakan akses yang mudah dan efisien bagi reseller untuk membeli produk dari pemilik merek, tetapi juga membantu pemilik merek dalam pengelolaan inventaris, pemrosesan pesanan, dan analisis penjualan.

Langkah terbaru Peeba tidak hanya memberdayakan pelaku usaha mikro, tetapi juga memungkinkan peritel di luar negeri untuk terhubung dengan berbagai merek unik dari Indonesia.

Jacky Lai, pendiri dan CEO Peeba, menjelaskan, meskipun model grosir telah mengalami perkembangan selama bertahun-tahun, peritel kecil di Asia Tenggara masih menghadapi kesulitan dalam mengubah cara mereka melakukan pembelian untuk toko mereka secara signifikan. “Oleh karena itu, kami berupaya menyeimbangkan kesempatan bagi peritel kecil dengan memberikan akses ke ribuan merek terkemuka secara online tanpa perlu membayar biaya persediaan di muka, dan inisiatif ini dimulai dari Indonesia." (RO/M-3)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat