visitaaponce.com

Ini Rahasia di Balik Kelezatan Risol Mentai yang sedang Viral

Ini Rahasia di Balik Kelezatan Risol Mentai yang sedang Viral
Artis Jessica Iskandar dan putranya El di(Instagram @mamayoindonesia)

Selain kaya ragam, dunia kuliner di Indonesia tidak pernah kehilangan kreativitas dalam pembuatannya. Risol, misalnya, kini banyak ragamnya. Jajanan yang masuk kategori gorengan ini, sekarang makin banyak yang mengkreasikannya baik dalam bentuk maupun rasanya.

Risol Mentai yang sedang hype akhir-akhir ini, contohnya. Banyak UMKM yang berjualan Risol Mentai dengan kreasi sendiri, seperti yang dilakukan oleh Risol Mamacel yang berada di Jember, Jawa Timur. Walau memakai bahan baku pilihan, kuliner ini tetap dijual dengan harga yang ekonomis.

Risol ini disukai banyak orang karena memiliki rasa yang unik, dan dibuat menggunakan racikan saus mentai olahan sendiri, sehingga memberikan cita rasa lezat khas Mentai, walau tanpa memakai Tobiko.

Baca juga : Didukung Para Food Blogger, Pluit Village Hadirkan Area Kuliner 'Hawkers Street'

Karena keunggulan dan keunikan yang dimilikinya, beberapa pesohor seperti artis Jessica Iskandar (Jeddar) dan putranya El sampai rela datang langsung ke Jember.

Rahasia kelezatan Risol Mentai dari Risol Mamacel terletak pada bahan pembuatan sausnya, yang menggunakan mayonaise dari Mamayo.

Mamayo sendiri merupakan brand mayonaise lokal yang diproduksi langsung oleh Java Egg Specialities, produsen olahan makanan berbasis protein di Indonesia, dan sudah berdiri sejak 2007.

Baca juga : Bruule House Hadirkan Konsep 'Dine-in' Serasa di Rumah Sendiri

“Mamayo menggunakan telur segar pilihan yang sudah melewati proses Pasteurisasi, sehingga menghasilkan mayonnaise dengan rasa enak, cenderung manis, lebih creamy, dan lebih gurih. Sangat cocok dengan lidah orang Indonesia,” terang Adi Prakosa, Brand Executive Mamayo, Senin (25/3)

Mamayo tidak hanya berfokus pada pedagang UMKM dan food service, tetapi juga merangkul konsumen kalangan rumah tangga. Sehingga siapapun bisa menggunakan mayonaise ini untuk kreasi kuliner.

Oleh karena itu, Risol Mamacel, Mamayo (Instagram @mamayoindonesia) juga menggandeng Chef Devina untuk memberikan pengarahan pada pemilik UMKM agar dapat membuat Risol Mayo Mentai yang lezat. (RO/M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat