visitaaponce.com

Emily Blunt Pernah Gagap

Emily Blunt Pernah Gagap
(AFP PHOTO / ANGELA WEISS)

AKTING telah menjadi suatu pekerjaan yang dia sukai. Siapa sangka karena akting, kegagapan ysng dialami Emily Blunt, 35, teratasi. "Saat masih kecil saya sering bicara dalam suara-suara lucu karena saya bisa bicara lebih lancar jika saya tidak terdengar seperti saya biasanya," kata Blunt.

Pada usia 12 tahun, seorang guru mendengarnya meniru orang lain dan menyarankan agar Blunt mencoba ikut pertunjukan di kelas. "Dia bilang, 'Kupikir kamu lucu dan kamu harus melakukannya. Pernahkah kamu berpikir melakukannya dengan suara berbeda?'" katanya kepada Jess Cagle dari People.

Meski akting membantunya mengatasi gagap, itu tidak benar-benar hilang. "Gagap kadang muncul bila saya sedang lelah atau saat saya sedang hamil. "Ini keturunan keluarga. Saya punya om, sepupu, dan kakek yang gagap. Ini tidak ada hubungannya dengan rasa cemas," ujar ibu dari Hazel, 4, dan Violet, 21 bulan, itu.

Kini Blunt bekerja dengan organisasi American Institute of Stuttering untuk membantu orang gagap lainnya. "Mereka fantastis dan punya cara revolusioner untuk mengobati orang dan memberikan kepercayaan diri karena itulah masalah sebenarnya bagi banyak orang," kata dia. (Yan/H-5)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat