visitaaponce.com

Laudya Cynthia Bella Ditantang Berbahasa Minang

Laudya Cynthia Bella Ditantang Berbahasa Minang
Aktris Laudya Cynthia Bella(MI/ROSMERY SIHOMBING)

PUBLIK mengenal aktris Laudya Cynthia Bella, 31, sebagai sosok yang berasal dari tanah Sunda. Namun, karena perannya dalam film Buya HAMKA, ia ditantang fasih bertutur dalam bahasa Minangkabau.

Keluarga Buya HAMKA berasal dari ranah Minang. Buya lahir di wilayah Sungai Batang, Tanjung Raya, Agam, pada 17 Februari 1908. 

"Kesulitan banget dari bahasanya. Kalau bahasa dihafal mudah ya, tapi ini bahasa buat dialog, jadi sulit. Agar bahasa jadi rasa di hati, itu butuh waktu yang panjang," papar Bella dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (25/3).

Selain soal bahasa, menurut Laudya, perbedaan zaman menjadi tantangan berikutnya. "Saya lahir tahun 1988, sementara (film) ini zaman kakek saya. Tetapi Alhamdulillah pemain dan tim sangat kooperatif," kata dia yang mengagumi sosok Buya HAMKA itu.

Dalam film yang akan memulai proses syuting pada April mendatang itu  Laudya memerankan karakter Siti Raham, istri Buya HAMKA. Dia nantinya beradu peran dengan aktor Vino G Bastian yang beperan sebagai Buya.
Untuk mendalami perannya, Laudya memperkaya literasi serta melakukan riset soal Buya HAMKA dan hubungannya dengan Siti Raham. (Ant/H-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dedy P

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat