visitaaponce.com

Sudah Cantik, Cerdas, Berprestasi Pula

Sudah Cantik, Cerdas, Berprestasi Pula
Maudy Ayunda(MI/Bronto)

MAUDY Ayunda, wanita kelahiran 1994, belakangan ini sering disorot media karena prestasinya. Seorang wanita muda, penyanyi sekaligus pemain film ini, menjadi salah satu satu dari deretan artis yang dapat menjadi inspirasi bagi orang banyak.

Mengawali karirnya di dunia entertainment tidak membuatnya mengesampingkan masalah pendidikan. Membaca buku memang merupakan hobinya sejak kecil, mungkin inilah awal mula terbukanya jalan untuk meraih segudang prestasi yang sekarang ia miliki.

Maudy mengusai tiga bahasa asing, yaitu Inggris, Mandarin, dan Spanyol. Berdasarkan data yang dirilis The Globalist pada awal 2018, bahasa Spanyol menduduki peringkat kedua sebagai bahasa yang paling banyak memiliki penutur asli, setelah bahasa Mandarin. Jumlah penutur aslinya mencapai 399 juta orang, lebih tinggi dari penutur asli bahasa Inggris. 

Maudy diterima di Universitas Oxford, Inggris dan mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics and Economics). Ia memulai studi pada 2013 dan lulus pada 2016. Pada 2019, Maudy melanjutkan kuliah untuk gelar S2 dan diterima di dua universitas ternama dunia yaitu Harvard dan Stanford. Ia memutuskan untuk kuliah di Stanford dan lulus pada 2021 dengan gelar ganda untuk jurusan bisnis (MBA) dan pendidikan (MA). 

Tidak mudah untuk diterima di kedua universitas ternama tersebut, terlebih Stanford University terkenal sebagai universitas yang sulit ditembus. Menurut data Ivy League Prep, total pendaftar di Stanford University 2022 berjumlah 47.450 orang, Namun, hanya 4% yang lulus seleksi dan diterima di kampus tersebut. 

Times Higher Education (THE) menempatkan Stanford University sebagai universitas terbaik kedua di dunia pada 2021, dengan skor 94,9 poin dari 100. Ini membuktikan bahwa Maudy merupakan salah satu dari orang-orang cerdas yang beruntung bisa mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Pendidikan yang baik akan menjadi fondasi pada diri yang dapat membentuk masa depan yang cerah. Lewat pendidikan, kita akan belajar mengolah kemampuan kognitif sekaligus sosial, membangun karakter, memaksimalkan potensi diri dan mempersiapkan diri dalam kehidupan bermasyarakat. Maudy Ayunda merupakan contoh generasi kita saat ini yang sangat peduli dengan pendidikan. Semoga kiprahnya bisa menjadi role model bagi generasi muda di luar sana dalam mencetak prestasi di dunia pendidikan. (O-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eko Suprihatno

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat