visitaaponce.com

Maestro Sastra Indonesia Remy Sylado Tutup Usia

Maestro Sastra Indonesia Remy Sylado Tutup Usia
Sastrawan Remy Sylado menyanyikan puisinya pada penutupan Festival Sastra ASEAN di halaman parkir TIM, Jakarta, Minggu (23/3) malam.(Antara/Dodo Karundeng.)

SASTRAWAN dan seniman Yapi Panda Abdiel Tambayong atau yang lebih dikenal dengan nama Remy Sylado meninggal dunia. Kabar ini disampaikan langsung oleh salah satu anggota DPR, yakni Fadli Zon.

"Selamat jalan Bang Remy Sylado," tulis salah satu anggota DPR itu di akun Twitternya pada Senin (12/12). Dalam unggahannya tersebut Fadli menuliskan bahwa dia baru saja beberapa hari belakangan ini datang menjenguk mendiang yang sedang dirawat.

"Baru beberapa hari lalu ngobrol tentang Elvis Presley dan manajemennya Kolonel Tom Parker, RIP," tulis Fadli. Sebelumnya, pada 10 Desember, Fadli sempat mengunjungi Remy yang sedang sakit.

"Menjenguk bang Remy Sylado seorang novelis, penulis, aktor, penyanyi, dan pelukis yang masih terbaring sakit," kata Fadli dikutip dari laman Twitter pribadinya itu.

"Semangatnya tinggi, ingatannya masih tajam, dan suaranya lantang. Tapi itu tubuhnya masih terbaring. Semoga lekas pulih Bang," lanjut Fadli dalam unggahannya itu.

Seniman, sastrawan, novelis, dan sekaligus aktor itu meninggal di usia 77 tahun di kediamannya di Cipinang, Jakarta Timur. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat