visitaaponce.com

Puteri Indonesia 2023 Diikuti 45 Peserta, Perebutkan Tiket Ajang Miss International

Puteri Indonesia 2023 Diikuti 45 Peserta, Perebutkan Tiket Ajang Miss International
Ilustrasi ajang Puteri Indonesia(Antara/M Risyal Hidayat)

PENYELENGGARAAN Puteri Indonesia tahun ini memasuki ajang ke-26 selama 31 tahun Yayasan Puteri Indonesia terbentuk.

Malam penganugerahan Puteri Indonesia 2023 berlangsung pada Jumat, (19/5) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Dalam penyelenggaraan ke-26 ini, malam final diikuti oleh 45 peserta dari 34 provinsi.

Nantinya, akan dipilih tiga besar yang akan mewakili ajang kecantikan Miss International. Pembinan Yayasan Puteri Indonesia Putri K Wardani mengungkapkan selama 31 tahun yayasan terbentuk, tahun ini menjadi penyelenggaraan ke-26 lantaran ada tahun-tahun tanpa penyelenggaraan.

Baca juga : Gree Tebar Hadiah untuk Penonton Film Pendek 'Cinta Tanpa Kata'

“Ini merupakan ajang paling tua dan terbesar yang menghasilkan putri-putri yang bisa membanggakan dan mencetak prestasi di mancanegara. Kiprah mereka bukan saja di dalam negeri tapi juga internasional dengan berbagai bidang,” kata Putri dalam konferensi pers malam final penganugerahan Puteri Indonesia di JCC, Jumat, (19/5).

Putri mengungkapkan, untuk pertama kalinya nanti pemenang kedua Puteri Indonesia juga akan diberangkatkan dalam ajang Miss International. Salah satu tujuan penyelenggaraan Puteri Indonesia adalah ingin mengasah sumber daya muda perempuan Indonesia dalam peningkatan kualitas.

Baca juga : Tanjung Gali Kompleksitas Cinta di EP Sooner or Later

“Selain 3B yang sudah biasa kita tahu (brain, beauty, behavior), tahun ini juga ada tambahan penilaian 2B. Yakni Brave (berani) dan Be right. Kami ingin ajarkan anak didik ketika menghadapi pilihan hidup tidak terelakkan harus memilih pilihan sulit, maka pilihlah hal baik dan benar.”

Dalam malam final penganugerahan Puteri Indonesia 2023, juga hadir Miss International 2022 Jasmin Selberg dari Jerman, Miss Supranational 2022 Lalela Mswane dari Afrika Selatan, dan Miss Charm 2023, Luma Russo dari Brasil.

Selberg menyatakan ia dan kedua rekannya mendapatkan sambutan hangat di Indonesia. Ia pun merasa senang berkesempatan hadir di malam final Puteri Indonesia. Sementara itu, Mswane yang berkompetisi bersama Adinda Chresheilla di Miss Supranational 2022 merasa senang dengan kawannya dari Indonesia itu karena ia sosok yang suportif.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat