visitaaponce.com

Donald Duck Lahir Hari Ini Simak Sejarah hingga Fakta-fakta Menariknya

Donald Duck Lahir Hari Ini! Simak Sejarah hingga Fakta-fakta Menariknya
Rayakan ke-50 tahun, ini fakta menarik Donald Duck(Disney)

DONALD Duck dan Mickey Mouse menjadi karakter kartun klasik yang digemari banyak orang. Donald Duck atau Donald Bebek pertama kali diperkenalkan ke dunia pada Juni 1934 dalam sebuah animasi pendek "The Wise Little Hen". Namun, dia tidak bertemu Mickey Mouse sampai penampilan keduanya di "Orphan's Benefit" pada tahun yang sama.

Karakter bebek pemarah ini telah muncul di lebih banyak film (200+) daripada karakter Disney lainnya. Pada 1958, dia menjadi pembawa acara Academy Awards bersama Bob Hope, Jack Lemmon, dan Jimmy Stewart. Tahun 1995, sebuah asteroid dinamai menurut namanya. Donald, tahun 2002, dinyatakan TV Guide sebagai salah satu dari 50 karakter kartun terhebat sepanjang masa.

'National Donald Duck Day' dirayakan pada 9 Juni setiap tahun untuk memperingati hari lahir bebek animasi yang lucu dan pemarah tersebut.

Baca juga: Transformers: Rise of The Beasts, Dunia Transformer tanpa Michael Bay

Sejarah 

Untuk merayakan ulang tahun ke-50 karakter kartun legendaris ini, Walikota Los Angeles Tom Bradley mengumumkan perayaan hari ini dan Hari Nasional Donald Duck. Sebagai gantinya, kota mendapat patung perak Donald Duck untuk menghiasi tempat itu.

Baca juga: Film The Crowded Room Kuras Energi Tom Holland

Karakter Disney tercinta ini pertama kali diperkenalkan ke dunia pada 9 Juni 1934. Walt Disney menyusun Donald Duck untuk memperkenalkan karakter yang lebih keras untuk mengimbangi Mickey Mouse yang sehat. Keserbagunaan kepribadiannya memungkinkannya memainkan berbagai peran, mulai dari perwira militer dan guru hingga paman hingga tiga bebek.

Selain itu Donald Duck juga menjadi pahlawan nasional Finlandia, sama seperti Hello Kitty di Jepang. Ia juga menjadi non-superhero yang paling banyak dipublikasikan sepanjang masa. Dia telah muncul di lebih banyak film pendek dan fitur daripada karakter Disney lainnya, mengenakan kostum pelaut biru khasnya tanpa celana panjang. Pada tahun 1940-an, Donald Duck melampaui Mickey Mouse dengan lebih dari 128 animasi singkatnya sendiri.

Fakta-fakta Menarik 

  1. Sementara Mickey Mouse adalah yang pertama dari kreasi Walt Disney, pada 1940-an, karakter Donald Duck melewati Mickey dengan lebih dari 128 video animasi pendek.
  2. Ada periode singkat setelah kematian Walt Disney ketika karakter tersebut tidak muncul dan kemudian dihidupkan kembali pada 1983.
  3. Donald Duck ditampilkan dalam "Der Fuehrer's Face" yang memenangkan penghargaan akademi untuk animasi pada tahun 1943.
  4. Tahun 1953 karakter Daisy Duck diperkenalkan sebagai pacar Donald Duck.
  5. "Don Donald" adalah sebuah film pendek yang meningkatkan popularitas Donald Duck di layar perak. Dalam film ini, Donald Duck mencoba memenangkan hati Donna Duck.
  6. Nama lengkap Donald Duck adalah Donald Fauntleroy Duck seperti yang disebutkan dalam film pendek tahun 1942 “Donald get drafted”.

Selamat ulang tahun Donald Duck! (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat