visitaaponce.com

Mika Rafello Suarakan Twisted Minds

Mika Rafello Suarakan 'Twisted Minds'
.(.)

MUSISI remaja, Mika Rafello, meluncurkan single terbaru berjudul “Twisted Minds” yang mempertajam kefasihannya dalam membalut musik thrash metal.

Lagu ini menjadi debut Mika untuk bernyanyi, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan musisi rock senior tanah air Roy Jeconiah ex Boomerang dan lainnya.

Pada single ini, Mika membuat musik dan memainkan semua instrumen, juga menulis lirik, dan mengisi vocal.  Single cadas 'Twisted Minds' sudah dapat didengarkan di semua layanan streaming musik. Bahkan video klipnya diluncurkan berbarengan pada 15 Desember 2023 lalu.

“Proses pembuatan lagu-lagu saya selalu dimulai dengan bermain-main mencari riff yang terasa cocok di hati. Dari situ saya kembangkan menjadi struktur dasar lagu itu sendiri. Jadi semua mengalir begitu saja sesuai feeling dan mood saya saat menciptakan musik,” ujar Mika di dalam siaran persnya yang dikutip, Minggu (24/12).

Mika mengungkapkan, lirik lagu ini terinspirasi dari hal hal yang mulai dilihat di masyararakat seiring dengan bertambah usianya. Mika merasa banyak ketimpangan di masyarakat apalagi dengan agenda politik pilpres saat ini.

Single 'Twisted Minds' ini merupakan single keempat dari Mika setelah sebelumnya sukses meluncurkan 'Ketika Aku di Ketika' bersama Roy Jeconiah (eks-Boomerang), 'Temporal Sequence' bersama Ezra Simanjuntak (Zi Factor), dan 'Lie! Steal! Murder' bersama Oddie Sic Mynded.

Mika saat ini menginjak usia 16 tahun dan masih disibukkan dengan sekolahnya di sebuah SMA swasta di bilangan Bintaro. Hal ini juga yang menyebabkan peluncuran single ini mengalami penundaan.

Mika, di usianya yang sangat muda, mampu memainkan semua alat musik, menulis lagu, dan juga merekam sendiri sampai dengan proses mixing. Bakat itu ia dapat sejak berusia 14 tahun.

Gebrakan Mika Rafello di dunia metal Indonesia mendapat sambutan luar biasa di tanah air. Bahkan ia pernah diganjar nominasi dalam ajang AMI Award 2021 di kategori produksi metal terbaik, menjadikan Mika peraih nominasi termuda untuk karya di luar kategori anak.

Mika juga mendapatkan endorsement Aria Pro II Japan sebagai Aria International Artist.

Ajaibnya, proses Mika bermain musik baru dimulai sejak pandemi covid-19 yang membuat dia hanya bisa di rumah dan akhirnya dia mencoba memainkan gitar sang ayah yang merupakan salah satu sound engineer terkemuka tanah air.

Dari iseng karena bosan di rumah, dalam waktu singkat dia fasih memainkan semua alat musik. Awalnya Mika bermain musik dengan memainkan gitar lagu-lagu Slipknot, Iron Maiden, Metallica, Megadeth, Pantera, Death, Mastodon, Porcupine Tree, Opeth, dan Gojira.

Hanya sekitar tiga bulan dia sudah membuat lagu sendiri dan merekamnya tanpa bantuan orang lain di studio rekaman milik orang tuanya. (RO/J-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Aries

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat