visitaaponce.com

Koko Halmahera Kampanye Lingkungan lewat Musik di Turki

Koko Halmahera Kampanye Lingkungan lewat Musik di Turki
Koko Halmahera.(Dokpri)

GENERASI muda ialah masa depan bagi kehidupan. Dengan menguatnya kepedulian generasi muda untuk menjaga kelestarian lingkungan, masa depan kehidupan akan bisa berjalan secara berkelanjutan dan baik. 

Pesan itulah yang disampaikan oleh Koko Halmahera di hadapan para peserta panel diskusi kegiatan Istanbul Youth Summit 2024 di Golden Tulip Hotel, Bayrampasa, Istanbul, Turki. Koko yang bernama lengkap Agustinus Toko Susetio menjadi salah satu pembicara asal Indonesia sebagai wakil dari PT Antam Tbk. Ia mendapat kesempatan menjadi pembicara di kegiatan yang dihadiri oleh ratusan pemuda dari 27 negara dunia. 

"Menjaga lingkungan itu ibarat ibadah wajib. Jadi mari kita jaga dan lestarikan lingkungan sekitar kita untuk bumi yang lebih baik di masa depan," ujarnya dalam keterangan kepada media di Jakarta, Selasa (12/3/2024). 

Baca juga : Jason Ranti Rilis Single Hari-Hari Musik

Sebagai musikus dan penulis lagu, Koko menutup sesi materi yang berjudul Responsible Business & Sustainability dengan melantunkan lagu berjudul Rindu Langit Biru. Lagu tersebut dibawakannya dalam versi bahasa Inggris dengan judul Miss You The Blue Sky. 

Melalui lagu tersebut, Koko mengajak seluruh peserta Istanbul Youth Summit untuk melakukan aksi nyata dalam menjaga lingkungan hidup sekaligus membangun keberlanjutan. "Tujuan akhirnya ialah generasi yang akan datang masih dapat merasakan udara yang bersih dan langit biru, dapat hidup dengan kualitas lingkungan hidup yang baik, dan masyarakat yang sejahtera. Inilah pesan dari lagu Rindu Langit Biru ini," katanya. 

Lagu Rindu Langit Biru ini merupakan lagu unrelease yang dibuat oleh Koko Halmahera. Lagu ini diciptakannya secara khusus untuk acara Istanbul Youth Summit 2024. Sejauh ini, Koko sudah memiliki empat album. Album terbarunya berjudul Jaman Semono yang didalamnya mengisahkan tentang kerinduannya terhadap kehidupan desa yang sederhana dan alami. "Kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan ini sudah muncul sejak masih mahasiswa dulu," kata alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini. 

Istanbul Youth Summit 2024 berlangsung selama 4 hari di Windsor Hotel and Convention Center dan Golden Tulip Hotel, Bayrampasa, Istanbul, Turkiye. Rangkaian acara dimulai pada 4 Maret 2024 dengan Gala Dinner di Windsor Hotel and Convention Center. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat