visitaaponce.com

Gugatan Baru Muncul akan Perseturuan Brad Pitt dan Angelina Jolie atas Kebun Anggur Prancis

Gugatan Baru Muncul akan Perseturuan Brad Pitt dan Angelina Jolie atas Kebun Anggur Prancis 
Brad Pitt dan Angelina Jolie terlibat dalam pertempuran hukum terkait kepemilikan atas Château Miraval, kebun anggur di Prancis. (AFP)

PERSETERUAN Brad Pitt dan Angellina Jolie atas kepemilikan kebun anggur Prancis memasuki babak baru.

Pada 13 Mei, Tenute del Mondo, perusahaan yang dibeli Jolie, 48, perusahaannya Nouvel dan sahamnya, mengajukan gugatan balik terhadap Pitt, 60, dan perusahaannya Mondo Bongo sebesar €20 juta atas kerusakan yang terkait dengan kendali Pitt atas kebun anggur Château Miraval di Correns, Prancis.

Dalam dokumen pengadilan yang diperoleh PEOPLE, Tenute mengklaim Pitt menggunaka dana dan aset dari Château Miraval untuk biaya pribadinya dan dialihkan ke usaha bisnis lainnya daripada dibayarkan sebagai dividen dan pembayaran pinjaman.

Baca juga : Butuh Komitmen Kuat Capres Cawapres di Bidang Lingkungan

Dokumen tersebut menyebutkan Pitt menghabiskan jutaan dana perusahaan untuk proyek-proyek yang menguntungkan dirinya secara pribadi, termasuk lebih dari US$1 juta untuk renovasi kolam renang yang hanya digunakannya sendiri.

Gugatan balik juga mengklaim Pitt mengalihkan aset Château Miraval ke berbagai bisnis sampingan "dengan mendanainya dengan uang Château Miraval dan/atau membiarkan mereka menggunakan citra, gedung, dan aset Château Miraval tanpa atau dengan kompensasi di bawah pasar."

Wakil Pitt tidak merespons permintaan komentar dari PEOPLE.

Baca juga : Angelina Jolie Terciduk Makan Bareng Miliuner David Mayer de Rothschild

"Pitt dan Mondo Bongo telah mengubah Château Miraval menjadi celengan pribadi mereka," klaim gugatan balik tersebut. "Mereka telah melakukan serangkaian transaksi menggunakan dana Château Miraval yang telah merugikan Tenute atas keuntungan dan pembayaran pinjaman yang seharusnya mereka terima."

Perselisihan hukum antara perusahaan Pitt dan Tenute berasal dari gugatan awal yang diajukan oleh Pitt pada 2022 yang mengklaim penjualan saham Jolie pada 2021 kepada Tenute dan perusahaan induknya, Stoli Group, melanggar kesepakatan yang mereka buat tentang tidak menjual tanpa mendapatkan persetujuan dari yang lain.

Tim hukum Jolie mengatakan mencoba untuk menjual sahamnya kepada Pitt tetapi dia bersikeras agar dia menandatangani NDA yang luas sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, yang ditolak olehnya. Pihak Pitt mengatakan itu adalah NDA bisnis standar, dan penjualan Jolie kepada Stoli Group "mengancam reputasi bisnis yang begitu hati-hati dibangun oleh Pitt."

Gugatan balik baru dari Tenute mengklaim Pitt dan perusahaannya "menolak untuk mengizinkan Jolie, Nouvel, dan sekarang Tenute untuk berpartisipasi dalam operasi Château Miraval" dan tidak memberikan informasi kepada kelompok-kelompok tersebut mengenai operasi dan keuangan kebun anggur.

Tenute menuntut pengadilan juri untuk semua kerusakan dan mengklaim bahwa Pitt dan Mondo Bongo tidak pernah membayar kembali €20 juta pinjaman yang awalnya diberikan oleh Jolie untuk mendukung kebun anggur tersebut. (People/Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat