visitaaponce.com

Pitt Tuding Jolie Berusaha Sakiti Dirinya dengan Jual Ladang Anggur ke Konglomerat Rusia

Pitt Tuding Jolie Berusaha Sakiti Dirinya dengan Jual Ladang Anggur ke Konglomerat Rusia
Pasangan selebritas Holyywood Angelina Jolie (kiri) dan Brad Pitt.(AFP/CARL COURT )

BRAD Pitt menuding mantan istrinya Angelina Jolie berusaha menyakiti dirinya dengan menjual saham miliknya di sebuah perkebunan anggur di Prancis ke seorang konglomerat Rusia yang terkait dengan Vladimir Putin.

Tudingan itu, yang diajukan ke pengadilan sebagai bagian dari gugatan Pitt terhadap Jolie terkait penjualan Chateu Miraval, adalah yang terbaru dalam pertempuran hukum antara mantan pasangan yang bercerai pada 2016 itu.

Oktober lalu, Jolie menjual sahamnya di kebun anggur di selatan Prancis, tempat dia dan Pitt menikah, ke Tenude del Mondo, anak perusahaan milik pengusaha miras Rusia Yuri Shefler.

Baca juga: Pitt Gugat Jolie karena Jual Kebun Anggur Tempat Mereka Menikah

Pitt kemudian menggugat Jolie, Februari lalu, dengan mengatakan keduanya sepakat tidak akan menjual saham mereka di perkebunan anggur itu tanpa epsetujuan satu sama lain.

Dalam gugatan yang diajukan ke pengarilan, kuasa hukum Pitt menyebut Jolie berusaha menyakiti Pitt dengan penjualan saham itu dan mendeskripsikan Shefler sebagai 'orang asing yang terkait dengan orang yang berbahaya'.

Kuasa hukum Pitt juga menyebut Shefler memiliki hubungan pribadi dan profesional dengan orang-orang dekat Putin.

Padahal Shefler adalah pengkritik keras kebijakan Putin dan konglomerasi miras miliknya, Stoli, bermarkas di Latvia.

"Sejak invasi Rusia ke Ukraina pada 2022, perusahaan asuransi Miraval telah berusaha memastikan bahwa Shefler tidak terkait dengan Putin dan keterkaitannya dengan Stoli tidak akan menciptakan risiko komersial," ungkap kuasa hukum Pitt.

Maret lalu, Shefler telah merilis pernyataan yang mengatakan dirinya telah diasungkan dari Rusia sejak 2002 karena sikapnya yang bertentangan dengan Putin. Dia juga menyebut perusahannya bersolidaritas dengan warga Ukraina.

Pitt dan Jolie pertama kali menjalin hubungan setelah membintangi film Mr and Mrs Smith pada 2005. Kala itu, Pitt masih menikah dengan Jennifer Aniston. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat