visitaaponce.com

Dukung Aksi Mogok Insan Perfilman, Brad Pitt Hentikan Syuting Film Formula 1

Dukung Aksi Mogok Insan Perfilman, Brad Pitt Hentikan Syuting Film Formula 1
Brad Pitt(AFP/Adrian DENNIS)

BRAD Pitt dilaporkan menghentikan produksi film Formula 1 untuk menunjukkan dukungan terhadap aksi mogok yang dilakukan serikat pekerja perfilman SAG.

Saat ini, pemenang Piala Oscar tersebut sedang syuting film Apex di Eropa. Tetapi, ia setuju menyelesaikan syuting yang sudah dijadwalkan dan telah menunda produksi yang direncanakan dalam dua bulan ke depan.

Para pemeran dan kru Apex sedang dalam proses syuting di Budapest, tetapi Brad telah meminta beberapa tanggal ke depan untuk ditunda, sebagai bentuk solidaritas dengan semua pihak yang melakukan mogok.

Baca juga: Killing Them Softly, Aksi Brad Pitt Jadi Mafia

Bintang Hollywood berusia 59 tahun ini baru saja melakukan syuting adegan untuk proyek tersebut, termasuk syuting di Sirkuit Silverstone sebelum GP Inggris, awal bulan ini.

Produksinya sekarang berhenti karena Pitt sangat mendukung anggota serikat aktor lainnya.

Juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton bertindak sebagai co-produser dalam film produksi Apple yang saat ini belum berjudul ini, yang dibuat bekerja sama dengan Formula 1, memberikan akses khusus ke jalur balap dan para pembalap.

Baca juga: Hari Ini, Bullet Train yang Dibintangi Brad Pitt Tayang di Indonesia

Dalam film ini, bintang Fight Club itu berperan sebagai pembalap yang berkompetisi pada 1990-an tetapi beralih ke balapan di cabang lain setelah mengalami kecelakaan mengerikan.

Ceritanya mengikuti tentang seorang pembalap yang kembali dari masa pensiun untuk bersaing dengan seorang pemula, yang diperankan oleh Damson Idris.

Film ini menjadi salah satu dari sejumlah produksi yang berhenti setelah Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists (SAG-Aftra) mengumumkan mogok pada 13 Juli.

Ini terjadi setelah serikat gagal mencapai kesepakatan dalam sejumlah masalah, termasuk gaji dan penggunaan kecerdasan buatan, dengan Alliance of Motion Picture and Television Producers (AMPTP), yang mewakili studio film besar, jaringan TV, dan raksasa streaming lainnya.

Bintang-bintang Hollywood termasuk di antara 160.000 aktor yang melakukan mogok, bergabung dengan 11.500 anggota Writers Guild of America (WGA), yang berhenti pada 2 Mei.

Deadpool 3, yang dibintangi Ryan Reynolds, juga menghentikan syuting di London karena mogok. Para pemeran dari film baru Christopher Nolan, Oppenheimer, meninggalkan premier di London awal bulan ini karena berita tentang mogok yang akan datang, dan promosi film seperti Barbie juga terpengaruh.

Pada Jumat (28/7), dikonfirmasi bahwa malam penghargaan Emmy, yang dijadwalkan pada September, ditunda karena aksi mogok. 

Aturan yang ditetapkan oleh serikat aktor menyatakan bahwa para bintang tidak dapat melakukan kampanye untuk Emmy atau menghadiri acara penghargaan selama melakukan tindakan mogok. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat