visitaaponce.com

Lando Norris Puas Setelah Merebut Posisi Kedua dalam Kualifikasi Grand Prix Austria

Lando Norris Puas Setelah Merebut Posisi Kedua dalam Kualifikasi Grand Prix Austria
Lando Norris merasa puas dengan posisi keduanya dalam kualifikasi Grand Prix Austria.(Formula 1)

LANDO Norris merasa puas setelah meraih posisi kedua dalam kualifikasi Grand Prix Austria, dengan pembalap McLaren tersebut mengakui bahwa Max Verstappen yang meraih pole position berada di "kelasnya sendiri" selama sesi kualifikasi.

Setelah menetapkan tolok ukur pada upaya awalnya di Q3, Verstappen mencatatkan waktu lebih cepat lagi pada usaha terakhirnya untuk merebut pole position dengan selisih empat persepuluh detik dari Norris. Meskipun kalah dari pembalap Belanda tersebut, Norris merasa senang dengan penampilan kualifikasinya.

“Kualifikasi yang bagus. Saya rasa ini adalah hasil terbaik yang bisa kami capai hari ini,” komentar Norris setelah keluar dari mobil. “Max seperti yang kamu katakan, [berada] di kelasnya sendiri – jelas jauh lebih cepat dari apa yang kami miliki.”

Baca juga : Lando Norris Bertekad Beri Tekanan terhadap Max Verstappen di GP Austria

“Saya senang. Kondisi yang sulit, terasa sedikit lebih sulit daripada kemarin, banyak lebih dekat, jadi lebih sulit untuk mencetak lap yang sempurna. Tapi ini sudah cukup baik dan saya akan menerimanya.”

Setelah sempat menikmati persaingan ketat dengan Verstappen serta rekan setim McLaren, Oscar Piastri, selama Sprint pada hari Sabtu, Norris bertekad untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik pada hari balapan.

“Ini sulit. Ketika kamu melihat kecepatan hari ini, jelas bahwa kami harus berusaha lebih keras, kami akan membutuhkan sesuatu yang ekstra untuk bisa mengalahkan kecepatan Max dan Red Bull,” tambah pembalap Britania Raya itu.

Baca juga : Oscar Piastri Soroti Konsistensi McLaren Jelang GP Austria

“Saya akan mencoba. Saya akan melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang saya lakukan pagi ini, itu sudah pasti. Saya bersemangat, saya menantikannya. Ini adalah balapan panjang, banyak hal bisa terjadi, dan biasanya kami lebih baik dalam balapan daripada dalam kualifikasi, jadi mari kita lihat.”

Sementara Piastri sempat mengalahkan Norris untuk meraih posisi kedua dalam Sprint setelah pertarungan yang disebutkan sebelumnya, pembalap Australia tersebut mengalami beberapa frustrasi dalam kualifikasi.

Setelah awalnya terlihat akan meraih posisi ketiga pada menit-menit terakhir Q3, waktu lapnya dihapus karena melanggar batas lintasan di Tikungan 6, yang membuatnya turun ke posisi ketujuh.

Baca juga : Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Saingi Red Bull

Saat ditanya setelah sesi kualifikasi apakah dia merasa saat berada di mobil bahwa itu mungkin menjadi masalah di tikungan tersebut, Piastri menjawab: “Saya tidak masuk ke kerikil, jadi saya rasa itu baik-baik saja. Saya belum melihatnya. Kami perlu melihat seberapa dekatnya itu tetapi, ya.”

“Saya pikir ini sedikit menyakitkan bahwa kami sudah melakukan banyak pekerjaan baik di semua tikungan lain untuk menghilangkan elemen batas lintasan, dan kami masih memiliki tikungan seperti itu di mana kamu tidak boleh berada di kerikil dan masih di luar batas lintasan.”

“Jelas saya adalah satu-satunya yang melakukannya di Q3, jadi ini frustrasi tapi, ya, sangat mengecewakan tidak mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Baca juga : Lando Norris Menyesal Gagal Menang di GP Spanyol

**BACA JUGA:** ‘Saya membuat kesalahan’ – Norris menyesali tindakan ‘amatir’ terhadap Verstappen dalam Sprint Austria dan bertekad untuk berjuang lagi

Meskipun berada lebih jauh di grid dari yang diharapkannya, Piastri tetap optimis bahwa dia bisa kembali bersaing menuju podium dalam balapan pada hari Minggu.

“Saya pikir kecepatannya baik tetapi tidak jauh lebih baik dari yang lain, saya rasa,” catatnya. “Saya pikir Max tampak berada di level yang berbeda dalam kualifikasi, dan itu adalah pertempuran yang sangat ketat untuk posisi kedua. Sangat, sangat ketat antara kami, Mercedes, dan Ferrari, jadi ini akan menjadi balapan yang sulit.” (Formula1/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat