visitaaponce.com

Max Verstappen Raih Posisi Pole Sprint Race GP Austria

Max Verstappen Raih Posisi Pole Sprint Race GP Austria
Pembalap tim Red Bull Max Verstappen saat tampil di babak kualifikasi Sprint Race GP Austria(AFP/JOE KLAMAR)

PEMBALAP tim Red Bull Max Verstappen mengalahkan pembalap McLaren Lando Norris dengan selisih hanya 0,093 detik untuk meraih posisi pole Sprint Race GP Austria, Jumat (28/6).

Verstappen membukukan waktu tercepat meski mengaku tidak puas dengan kondisi ban mobilnya karena akhir sesi kualifikasi yang padat.

Pembalap McLaren lainnya Oscar Piastri meraih posisi start ketiga untuk Sprint Race GP Austria, terpaut 0,301 detik dari Verstappen, di depan pembalap Mercedes George Russell dan pembalap Ferrari Carlos Sainz.

Baca juga : Lando Norris Bertekad Beri Tekanan terhadap Max Verstappen di GP Austria

Rekam setim Sainz, Charles Leclerc akan mengawali Sprint Race GP Austria dari posisi 10.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, yang beberapa kali ke luar jalur, akan mengawali start di posisi keenam, mengungguli pembalap Red Bull Sergia Perez.

Perez, yang berada di bawah tekanan karena hasil mengecewakan di beberapa balapan terakhir, tidak bisa mengatasi kekacauan saat 10 pembalap keluar bersamaan di menit terakhir babak kualifikasi.

Baca juga : Max Verstappen Menangkan Grand Prix Austria

Duo pembalap Alpine Esteban Ocon dan Pierre Gasly akan start dari posisi kedelapan dan sembilan.

Dua balapan Formula 1 terakhir menjadi pertarungan sengit antara Verstappen dan Norris, begitu juga di GP Austria kali ini.

Namun, saat Norris mengalahkan Verstappen untuk meraih posisi pole di GP Spanyol, akhir pekan lalu, kali ini sang juara bertahan Formula 1, berhasil mengunggulo Norris. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat