visitaaponce.com

Max Verstappen Raih Pole Position untuk Grand Prix Austria, Lando Norris di Posisi Kedua

Max Verstappen Raih Pole Position untuk Grand Prix Austria, Lando Norris di Posisi Kedua
Max Verstappen berhasil meraih pole position untuk Grand Prix Austria setelah mencatatkan waktu tercepat dalam kualifikasi.(Formula 1)

MAX Verstappen merebut posisi pole untuk Grand Prix Austria setelah penampilan dominan dalam kualifikasi, Sabtu, mengalahkan pesaing terdekatnya Lando Norris dengan selisih empat persepuluh detik.

Setelah menetapkan tolok ukur yang mengesankan pada awal lap-lap awal Q3, Verstappen memperbaiki waktunya pada usaha keduanya dengan catatan waktu 1m 04,314s di Red Bull. Norris berada 0,404 detik lebih lambat untuk McLaren di posisi kedua, sementara George Russell menempatkan Mercedes-nya di posisi ketiga.

Ferrari Carlos Sainz menempati posisi keempat, di depan Mercedes Lewis Hamilton di posisi kelima dan mobil Scuderia lainnya, Charles Leclerc, di posisi keenam, yang mengalami momen keluar lintasan di lap terakhirnya. Sementara itu, Oscar Piastri turun ke posisi ketujuh setelah melanggar batas lintasan di McLaren.

Baca juga : Lando Norris Bertekad Beri Tekanan terhadap Max Verstappen di GP Austria

Sergio Perez meraih P8 untuk Red Bull, sementara Nico Hulkenberg mencatatkan waktu ke sembilan untuk Haas namun akan diperiksa setelah sesi untuk dua insiden terpisah di pit lane. Esteban Ocon dari Alpine melengkapi 10 besar.

RB tidak berhasil lolos ke Q3, dengan Daniel Ricciardo berada di P11 sementara Yuki Tsunoda akan memulai balapan dari P14. Di antara mereka, terdapat Haas Kevin Magnussen di P12 dan Pierre Gasly dari Alpine di P13.

Fernando Alonso mengalami Sabtu yang menantang. Pembalap Spanyol tersebut tersingkir di Q2, setelah tidak mampu memperbaiki posisi dari 15 dalam sesi di mana ia melaporkan hampir mengalami kecelakaan dengan Aston Martin-nya selama lap cepat.

Logan Sargeant berhasil mengalahkan rekan setim Williams Alex Albon dalam Kualifikasi Sprint, Jumat, kedua pembalap tersebut mengalami hari yang sulit, Sabtu, dengan Albon berakhir di P16 sementara Sargeant akan memulai dari baris belakang di P19.

Hari yang sulit juga dialami Aston Martin karena Lance Stroll tersingkir di Q1 di posisi ke-17, bersama dengan duo Kick Sauber Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu di posisi ke-18 dan ke-20 masing-masing. (Formula1/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat