visitaaponce.com

Charles Leclerc Kecewa Setelah Kesalahan di Kualifikasi GP Austria

Charles Leclerc Kecewa Setelah Kesalahan di Kualifikasi GP Austria
Charles Leclerc kecewa setelah melakukan kesalahan di lap terakhir kualifikasi untuk Grand Prix Austria, yang membuatnya hanya mampu meraih(Formula 1)

CHARLES Leclerc mengungkapkan kekecewaannya setelah melakukan kesalahan sendiri di detik-detik akhir kualifikasi untuk Grand Prix Austria, dengan pembalap Monako merasa seharusnya bisa memulai balapan dari posisi yang lebih baik daripada P6.

Leclerc telah memberikan segalanya dalam lap terbang terakhirnya di Q3 ketika sebuah kesalahan di Tikungan 4 memaksanya untuk mencoba mengejar waktu di tikungan-tikungan berikutnya. Strategi ini ternyata berbalik melawan pembalap Ferrari tersebut karena ia akhirnya keluar dari jalur, meninggalkannya dengan perasaan menyesal tentang apa yang bisa saja terjadi.

“Ini sangat frustrasi karena, ketika kamu tahu kamu memiliki potensi untuk tampil baik dan kamu membuat kesalahan sendiri, itu selalu menyakitkan, tapi memang begini,” kata Leclerc setelah sesi kualifikasi. “Ini bukan bencana. P7 tidak bagus, saya rasa P3 bisa dicapai hari ini.

Baca juga : Naik Podium di GP Austria, Leclerc Ungkap Optimisme

“Tikungan 1 dan 3 sangat, sangat baik di lap terakhir saya. Saya dua persepuluh detik lebih cepat dari lap saya sebelumnya dan kemudian saya melakukan kesalahan di Tikungan 4. [Saya] mencoba lebih keras untuk mengejar kembali waktu di Tikungan 6, malah kehilangan waktu, mencoba hal yang sama di Tikungan 9, juga gagal… Ini kehidupan.

“Saya rasa upaya tersebut lebih bermanfaat daripada merugikan tahun ini dengan cara mendorong batas di kualifikasi. Hari ini saya kena batunya."

“Saya agak kecewa, terutama karena tim kami telah melalui dua atau tiga balapan sulit, dan saya merasa hari ini adalah kesempatan untuk kembali ke posisi tiga besar, tapi saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik di lap kedua. Tapi lap pertama dengan ban bekas sangat bagus.”

Baca juga : Max Verstappen Raih Pole Position untuk Grand Prix Austria, Lando Norris di Posisi Kedua

Ditanya apakah dengan mobil yang tampaknya terasa lebih baik dibandingkan akhir-akhir ini, ini bisa menjadi pertanda baik untuk balapan, Minggu. 

“Ya, saya rasa ini terlihat lebih baik daripada pagi tadi, karena kami berada dalam konfigurasi yang berbeda yang seharusnya membantu sedikit lebih dalam hal kecepatan balapan," ujar Leclerc.

“Saya menantikannya dan kita lihat saja di hari balapan.”

Baca juga : Charles Leclerc Sebut Masalah Mesin Membuatnya Nihil Poin di Kanada

Namun, dengan Max Verstappen yang merebut pole position dengan waktu 1m 04.314s dan Lando Norris berada di posisi kedua dengan selisih empat persepuluh detik, Leclerc merasa bahwa pertarungannya kemungkinan besar akan melawan mobil Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton, yang berada di posisi ketiga dan kelima dengan rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, di antara mereka.

“Saya rasa Lando dan Max tidak akan mungkin bisa dijangkau besok,” akui pria berusia 26 tahun tersebut. “Mereka terlalu cepat akhir pekan ini.

“Saya rasa Oscar [Piastri] di belakang akan menjadi tantangan, tapi dia memulai balapan dari belakang [di P7] jadi mungkin kami bisa mempertahankan posisi itu.

“Dengan Mercedes kami sudah dekat sepanjang akhir pekan, tapi saya merasa, jika kami melakukan segalanya dengan sempurna, kami bisa mengalahkan mereka.” (Formula 1/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat