visitaaponce.com

George Russell Rebut Podium Pertama di GP Austria

George Russell Rebut Podium Pertama di GP Austria
Pembalap Mercedes George Russell.(AFP/JIM WATSON)

PEMBALAP tim Mercedes George Russell menyegel gelar Formula 1 GP Austria 2024 usai pembalap Red Bull Oracle Max Verstappen dan pembalap McLaren F1 Team, Lando Norris bentrok di lap 64 pada balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6) WIB.

Di awal balapan persaingan telah terjadi sejak awal lap, Verstappen yang memulai dari pole position terus dibayangi Norris dan Russell yang secara berurutan di posisi kedua dan ketiga.

Duel terus terjadi antara Verstappen dengan Norris untuk memperebutkan posisi terdepan hingga pembalap Belanda tersebut memasuki pit stop terakhir pada lap 52. Verstappen yang sebenarnya unggul tiga detik atas Norris melakukan blunder dengan pit stop yang berjalan lambat sehingga memangkas selisih menjadi satu detik.

Baca juga : Lando Norris Bertekad Beri Tekanan terhadap Max Verstappen di GP Austria

Norris yang tampil lebih antagonis dengan selisih waktu satu detik dengan melakukan manuver-manuver yang merepotkan Verstappen. Di lap ke 64, terjadi kontak antara Verstappen dan Norris. Itu membuat Verstappen harus turun posisi sedangkan Norris tak dapat melanjutkan balapan.

Russell yang sedari tadi telah menyiapkan strategi untuk mempertahankan posisi di belakang Verstappen dan Norris hingga mendapatkan momentum untuk menyalip keduanya langsung melakukan manuver yang membuat pembalap Inggris tersebut kini memimpin.

Meski dibayangi Oscar Piastri dan Carlos Sainz, namun Russell tetap menjaga keunggulan dari posisinya hingga mampu finis tercepat dengan catatan waktu 1 jam 24 menit 22,798 detik. Disusul Piastri yang menempati podium kedua dengan catatan +1,906 detik.

Sedangkan podium ketiga didapatkan oleh Carlos Sainz dengan catatan +4,533 detik. Lalu rekan setim Russell, Lewis Hamilton menempati posisi keempat dengan catatan +23,142 detik. Sementara juara bertahan Verstappen amankan posisi kelima dengan catatan +37,253 poin.

Selain memperoleh tambahan 25 poin, kemenangan Russell di GP Austria ini juga menjadi kemenangan keduanya sepanjang karir di Formula 1. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat