visitaaponce.com

Meski Naik Podium di GP Spanyol, Lewis Hamilton Akui Mercedes belum Sempurna

Meski Naik Podium di GP Spanyol, Lewis Hamilton Akui Mercedes belum Sempurna
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton saat naik podium di GP Spanyol.(X @MercedesAMGF1)

PEMBALAP tim Mercedes Lewis Hamilton mengakui tim Formula 1 itu masih perlu menyempurnakan mobil W15 mereka, meskipun pembalap Inggris itu berhasil naik podium untuk pertama kalinya pada musim ini di GP Spanyol, Minggu (23/6).

"Semuanya ada di tangan (tim dan pabrikan Mercedes) dan kami harus terus berusaha. Kami harus terus menyempurnakan mobil, tapi kami saat ini pasti sedang membangun momentum (yang tepat)," ungkap Hamilton, dikutip Senin (24/6).

Podium di Barcelona tersebut merupakan podium ke-198 sepanjang karier juara dunia tujuh kali tersebut.

Baca juga : Lewis Hamilton Senang Berhasil Naik Podium di GP Spanyol

Meski demikian, Hamilton mengaku tidak ingin segera berpuas diri dan lengah. Menurutnya, P3 yang ia raih merupakan buah dari ketekunan yang terus-menerus dibangun olehnya dan tim.

Penampilan apik Hamilton di Barcelona pun muncul setelah sesi kualifikasi yang ketat. Dia mampu bersaing dengan para pembalap terkuat musim ini seperti Max Verstappen (Red Bull), Lando Norris (McLaren), hingga rekan satu timnya George Russell.

"Merupakan dorongan besar untuk akhirnya mendapatkan hasil yang baik dan kembali ke sini (podium)," kata Hamilton.

Baca juga : Hamilton Optimistis Mercedes Kini Bisa Bersaing di Formula 1

"Kami perlahan-lahan semakin dekat (untuk menjadi lebih kompetitif). Kami harus menghadapinya dengan hati-hati, tapi menurut saya, kami telah sedikit memperkecil jarak (dengan tim-tim terdepan)," tambahnya..

Lebih lanjut, pembalap berusia 39 tahun itu memastikan dirinya akan memberikan upaya terbaik untuk mengakhiri musim dan perjalanannya bersama Mercedes dengan kenangan manis.

"Tugas tahun ini adalah bekerja sekeras yang saya bisa, apa pun lintasan yang dilalui tim, ada hal-hal yang membuat saya bangga menjadi bagiannya," ujar Hamilton.

"Akan menyenangkan untuk mengakhiri perlombaan dengan kemenangan, tetapi konsisten di akhir pekan seperti ini adalah targetnya," lanjutnya.

Saat ini, Hamilton duduk di urutan kedelapan klasemen pembalap dengan 70 poin, tertinggal 11 poin dari rekan setimnya Russell yang finis keempat di GP Spanyol 2024. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat