visitaaponce.com

George Russell Rebut Pole Position, Meski Waktu Putaran Sama dengan Max Verstappen di Grand Prix Kanada

George Russell Rebut Pole Position, Meski Waktu Putaran Sama dengan Max Verstappen di Grand Prix Kanada
Ilustrasi - pembalap George Russell(X/@GeorgeRussell63)

GEORGE Russell meraih posisi pole untuk Grand Prix Kanada dalam sesi yang mengesankan bagi pembalap Mercedes, dengan mengalahkan Max Verstappen meskipun pembalap Belanda itu menghasilkan waktu putaran yang sama persis.

Russell awalnya memastikan P1 setelah putaran awal di Q3 dengan waktu putaran 1m 12.000s. Verstappen meningkatkan usahanya sendiri dalam putaran final yang menentukan, pembalap Red Bull itu hanya bisa menyamai waktu Russell, menempatkannya di P2.

Lando Norris hanya tertinggal 0,021s di posisi ketiga untuk McLaren, dengan rekan setimnya Oscar Piastri berbagi baris kedua di posisi keempat di depan Daniel Ricciardo yang mengesankan di posisi kelima untuk RB, 10 tahun setelah kemenangan F1 debutnya di Circuit Gilles-Villeneuve.

Baca juga : George Russell Siap Bersaing Jika Max Vertappen Benar Bergabung dengan Tim Mercedes

Fernando Alonso meraih P6 di Aston Martin, sementara Lewis Hamilton mengakhiri sesi di P7 meskipun sebelumnya menunjukkan kecepatan yang kuat di Mercedes. Yuki Tsunoda - yang kursinya di RB pada 2025 dikonfirmasi tepat sebelum kualifikasi - mengklaim P8, sementara Lance Stroll dari Aston Martin dan Alex Albon dari Williams melengkapi 10 besar.

Hari yang sulit bagi Ferrari, dengan kedua pembalapnya, Charles Leclerc dan Carlos Sainz, gagal melaju ke Q2. Pasangan Scuderia itu akan memulai dari P11 dan P12 secara berturut-turut, hanya dua minggu setelah berbagi podium di Monaco.

Logan Sargeant menikmati penampilan kualifikasi terbaiknya tahun ini dengan meraih P13 di Williams, di depan Haas milik Kevin Magnussen di P14 dan Pierre Gasly dari Alpine di P15.

Ada kejutan lebih lanjut di Q1 ketika Sergio Perez terdepak ke zona eliminasi di P16, menandai akhir pekan kedua berturut-turut di mana pembalap Red Bull gagal melewati segmen pertama kualifikasi.

Juga tereliminasi adalah Valtteri Bottas dari Kick Sauber di P17 dan Esteban Ocon dari Alpine - yang akan mendapat hukuman grid lima posisi setelah bentrokan dengan rekan setimnya Gasly di Monaco - di P18, sementara Haas milik Nico Hulkenberg dan Kick Sauber milik Zhou Guanyu keluar di P19 dan P20 secara berturut-turut. (Formula1/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat