visitaaponce.com

Performa Tim Mercedes belum Kinclong, Lewis Hamilton dan George Russell Mengaku Sabar

Performa Tim Mercedes belum Kinclong, Lewis Hamilton dan George Russell Mengaku Sabar
Duet pembalap Mercedes George Russell (kiri) dan Lewis Hamilton(X @MercedesAMGF1)

DUO pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton dan George Russell, meyakini bahwa tim mereka berada di arah yang benar di ajang Formula 1 (F1) musim ini meskipun sampai saat ini keduanya belum ada yang naik podium.

Dari enam seri yang sudah berjalan, Mercedes mencapai posisi terbaik pada P5, yang saat itu diraih Russell di seri pembuka GP Bahrain, awal Maret silam.

Sementara, untuk seri terakhir di Miami, sang juara tujuh kali Hamilton finis di P6 dan Russell finis di P8. 

Baca juga : George Russell Klaim Banyak yang Incar Posisi Lewis Hamilton di Mercedes

Hasil itu membuat Mercedes, saat ini, duduk di P4 klasemen sementara konstruktor dengan 64 poin, terpaut 60 poin dari McLaren di posisi ketiga.

Hamilton dan Russell masing-masing memberikan pandangan mereka tentang jalannya musim ini bagi Mercedes dengan keduanya sama-sama bersabar dan memuji kinerja tim yang tetap bekerja keras selama masa-masa sulit pada 2022, 2023 dan hingga musim ini.

"Dari sisi saya, ini tidak bagus, tidak bagus sama sekali. Namun, balapan terakhir berjalan positif, dan jalan masih sangat panjang. Saya sangat bersemangat dengan perkembangan yang akan datang," kata Hamilton, dilansir dari laman resmi F1, Jumat (17/5).

Baca juga : Duo Pembalap Tim Mercedes Akui Performa W15 Fluktuatif

"Kami telah mencapai satu langkah pada balapan terakhir dan kami juga telah mencapai satu langkah pada akhir pekan ini, dan masih banyak lagi yang akan dilakukan. Saya merasa kita telah menemukan lebih banyak hal yang perlu kita lakukan dan ubah, ini hanya membutuhkan waktu," tambahnya.    

Senada dengan Hamilton, Russell juga optimistis pada kinerja timnya untuk membuat mobil lebih cepat pada musim ini.

Pembalap asal Inggris itu mengatakan kemenangan pada seri F1 musim ini akan terjawab dan hal ini menurutnya adalah 'Waktu akan menjawabnya pada balapan-balapan mendatang'.

Baca juga : Mercedes Bocorkan Detal Awal Mobil untuk Formula 1 Musim 2024

"Seperti yang Lewis katakan, sungguh mengesankan melihat bagaimana seluruh tim bersatu, meluangkan waktu berjam-jam di pabrik untuk mencoba dan membawa perkembangan ini ke dalam mobil dengan lebih cepat, bekerja keras untuk mencoba dan membuat mobil lebih cepat," kata Russell.

"Waktu akan menjawabnya pada balapan-balapan mendatang, namun yang pasti semangat atau motivasi belum menurun sama sekali, dan semua orang sangat termotivasi untuk membawa Mercedes kembali ke puncak," lanjutnya.

Seri ketujuh F1 GP Emilia-Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia telah dimulai pada Jumat (17/50 dengan sesi latihan satu dan dua sebelum kemudian dimainkan balapan utama pada Minggu (19/5) pukul 20.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat