visitaaponce.com

Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Saingi Red Bull

Lando Norris Optimistis McLaren Bisa Saingi Red Bull
Pembalap McLaren Lando Norris(X @McLarenF1)

PEMBALAP Lando Norris mengaku tetap optimistis timnya, McLaren, dapat menjadi pesaing kuat Red Bull di ajang Formula 1 musim 2024.

Hal itu menyusul keberhasilan Norris meraih posisi pole di depan pemimpin klasemen Max Verstappen, serta finis di posisi kedua, tepat di belakang Verstappen dengan selisih 2,219 detik di GP Spanyol, Minggu (23/6).

"Setiap akhir pekan yang kita jalani sekarang, saya semakin yakin (dan percaya diri). Pertarungan di antara empat tim (Red Bull, McLaren, Mercedes, dan Ferrari) sangat ketat," ungkap Norris, dikutip Senin (24/6).

Baca juga : Lando Norris Menyesal Gagal Menang di GP Spanyol

Mengenai balapan utama GP Spanyol di Barcelona, akhir pekan lalu, pembalap Inggris itu mengaku cukup kecewa karena finis tipis di belakang pemimpin balapan.

"Saya tidak merasa cukup baik, kita seharusnya menang di balapan kali ini," kata Norris.

"Saya pikir, kami memiliki mobil tercepat, hanya saja saya tidak melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Sebagai sebuah tim kami memiliki strategi yang sempurna. Satu bagian di awal tidak cukup baik," tambahnya.

Baca juga : Lando Norris Berhasil Raih Pole Position Meski Dihadang Kebakaran di Sirkuit

Norris, yang meraih kemenangan perdananya di Miami bulan lalu, kini menempati posisi kedua sebanyak tiga kali musim ini sekaligus menegaskan peningkatan besar McLaren di bawah pimpinan Zak Brown.

Norris kini bersemangat untuk tampil di GP Austria, yang akan digelar di Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan mendatang.

Ia pun bertekad mencegah Verstappen kembali mendominasi musim Formula 1 2024.

"Austria adalah salah satu trek favorit saya. Saya bersemangat. Kami sedang dalam proses yang baik, saya hanya perlu merapikan beberapa bagian untuk menjadi yang teratas," pungkasnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat