visitaaponce.com

Lando Norris Banyak Kesempatan untuk Mengejar Verstappen Tahun Ini

Lando Norris: Banyak Kesempatan untuk Mengejar Verstappen Tahun Ini
LANDO Norris pembalap Formula 1 dari McLaren.(Dok. AFP)

LANDO Norris dari McLaren mengatakan bahwa harapan untuk mengejar Max Verstappen pada kejuaraan dunia Formula 1 (F1) tahun ini semakin besar dalam beberapa balapan terakhir.

Sebelumnya, Norris mengakui bahwa mengalahkan pembalap Red Bull itu akan sulit karena Verstappen tidak memiliki kelemahan. Namun saat ini, Norris mengatakan bahwa masih banyak peluang untuk bisa mengalahkan Verstappen.

"Ada lebih banyak peluang dan kemungkinan sekarang, terutama jika Mercedes ikut bertarung; lebih banyak peluang untuk mendapatkan poin yang lebih besar," kata Norris melansir BBC (21/6).

Baca juga : Lando Norris Mengaku Sedih Gagal Juarai GP Emilia Romagna

"Akhir pekan yang buruk bagi Max adalah posisi ketiga, tetapi bisa jadi kelima atau keenam (sekarang). Dan jika Anda bisa menjadi orang yang menang, dalam satu akhir pekan Anda bisa membalikkan banyak poin dengan cepat. Jika berjalan seperti itu, ada peluang yang lebih besar."

Dominasi Verstappen di Formula 1, yang dimulai pada pertengahan 2022, telah berakhir dalam dua bulan terakhir. McLaren dan Ferrari masing-masing meraih satu kemenangan dalam empat balapan terakhir dan Mercedes juga berjuang untuk meraih kemenangan di balapan terakhir di Kanada.

Norris berada di peringkat ketiga dalam kejuaraan, 63 poin di belakang Verstappen dan tujuh poin di belakang Charles Leclerc dari Ferrari.

Baca juga : Max Verstappen: GP Miami Agak Rumit Dilakoni

"Anda tidak bisa meragukan Max di area mana pun. Dia tidak memiliki kelemahan secara langsung. Sangat mungkin (untuk mengalahkannya dalam perebutan gelar juara), namun itu akan membutuhkan performa mobil yang sangat bagus dan performa yang sangat konsisten sepanjang musim," sebutnya.

"Mereka sedikit lebih naik dan turun dari apa yang kami miliki, jadi kami hanya perlu memanfaatkan saat mereka turun dan mencoba menjadi satu-satunya mobil yang sedang naik," imbuhnya.

Norris mengakui bahwa ia seharusnya bisa menang di Kanada dua minggu lalu, seandainya ia mengambil keputusan untuk segera masuk pit ketika safety car pertama dari dua safety car diturunkan.

Baca juga : Lando Norris Patahkan Dominasi Max Verstappen

"Kami seharusnya bertarung di safety car. George (Russell dari Mercedes) memiliki mobil tercepat dan jika ia tidak melakukan beberapa kesalahan, yang mana semua pembalap melakukannya, ia seharusnya juga memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan," sebut Norris.

Norris mengatakan bahwa ia memperkirakan balapan akhir pekan ini di Spanyol akan menjadi pertarungan ketat antara tiga atau empat tim teratas, setelah akhir pekan yang sulit bagi Ferrari di Montreal.

"Kami telah melakukan semuanya dengan baik sejauh ini, jadi saya tidak berharap banyak hal akan berubah. Saya berharap akan ada yang dekat. Red Bull mungkin sedikit lebih kembali ke tempat yang seharusnya. Ferrari setelah akhir pekan lalu kembali ke tempat yang seharusnya," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat