visitaaponce.com

Lando Norris Menyesal Gagal Menang di GP Spanyol

Lando Norris Menyesal Gagal Menang di GP Spanyol
Pembalap McLaren Lando Norris usai finis kedua di GP Spanyol.(X @McLarenF1)

PEMBALAP McLaren Lando Norris merasa ia seharusnya dapat memenangkan bapalan Formula 1 GP Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (23/6).

Norris, yang memulai balapan dari posisi pole, tidak menjalani start yang bagus setelah ia turun ke posisi tiga usai disalip Max Verstappen dan pembalap Mercedes George Russell di tikungan pertama.

Norris dan mobilnya memilih untuk bertahan lama di stint pertama dengan strategi off-set, sebuah pendekatan yang memaksa pembalap Inggris itu berjuang kembali melewati lapangan dalam perjalanan menuju finis P2.

Baca juga : Lando Norris Berhasil Raih Pole Position Meski Dihadang Kebakaran di Sirkuit

Ia terlibat duel dengan Russell saat mengambil posisi kedua di lap ke-35, sekitar 9 detik di bawah Verstappen. 

Norris semakin cepat pada lap-lap terakhir sebelum usahanya terhenti dengan tetap finis posisi kedua, 2,219 detik lebih lambat di belakang Verstappen yang juara.

"Tidak bisa, seharusnya menang. Saya mendapat awal yang buruk, sesederhana itu," keluh Norris setelah balapan, dikutip dari laman resmi F1, Senin (24/6).

Baca juga : Max Verstappen Optimis Meski Kalah Rebut Posisi Pole di Grand Prix Spanyol

"Mobilnya luar biasa hari ini, saya pikir kami pasti yang tercepat, saya baru saja kehilangannya di awal. Jadi ya, kecewa, tapi banyak hal positif, satu negatif dan semacamnya merusak segalanya," tambahnya.

Menambahkan apa yang terjadi di awal balapan, Norris mengatakan, "Saya perlu melihat ke belakang dan mengulasnya. Saya tidak tahu apa kesalahan saya atau apakah saya hanya sedikit keluar."

Meski pada akhirnya balapan ini sedikit membuatnya frustasi, Norris tampaknya sedikit lega karena torehan P2-nya melangkahi Charles Lecrerc di posisi kedua dengan 150 poin, 69 poin di belakang Verstappen.

Seri kesebelas F1 musim ini akan beralih ke Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, akhir pekan ini, Minggu (30/6), pukul 20.00 WIB. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat