visitaaponce.com

Lando Norris Mengaku Sedih Gagal Juarai GP Emilia Romagna

Lando Norris Mengaku Sedih Gagal Juarai GP Emilia Romagna
Pembalap McLaren Lando Norris(X @McLarenF1)

PEMBALAP McLaren Lando Norris mengaku sangat sedih dengan mengatakan 'sungguh menyakitkan' setelah tidak bisa mengakhiri seri Formula 1 2024 di GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari atau Sirkuit Imola, Bologna, Italia, Minggu (19/5), dengan kemenangan.

Balapan dengan 63 lap itu dikuasai sepenuhnya oleh pembalap Red Bull Max Verstappen yang memulai balapan dari posisi pole.

Namun, ketika bannya mulai menipis pada tahap-tahap terakhir, Norris yang mengganti ban keras ke ban sedang mampu mendekati Verstappen secara signifikan untuk mencoba meraih kemenangan keduanya setelah GP Miami, dua pekan sebelumnya.

Baca juga : Max Verstappen Kalahkan McLaren Raih Pole Position di Grand Prix Emilia Romagna

Sayangnya, saat bendera kotak-kotak dikibarkan, Norris masih tidak mampu mendahului Verstappen yang finis 0,725 detik lebih cepat darinya untuk memenangi balapan kelima musim ini.

"Sungguh menyakitkan bagi saya untuk mengatakannya, tetapi satu atau dua lap lagi dan saya pikir saya akan mendapatkannya. Ini sulit sayang sekali," kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Senin (20/5).

Pembalap 24 tahun itu mengatakan ia sudah berjuang keras untuk memenangi balapan Formula 1 keduanya.

Baca juga : Max Verstappen: GP Miami Agak Rumit Dilakoni

Namun, Verstappen yang tampil lebih baik dengan membuat gap jauh darinya pada tahap-tahap awal membuatnya gagal memenangi balapan, sambil mengatakan andaikan ada satu atau dua lap tambahan mungkin saja ia keluar sebagai pemenang untuk mengakhiri dua seri Formula 1 dengan indah.

"Saya berjuang keras hingga lap terakhir, namun saya kalah terlalu banyak dari Max di awal. Dia jauh lebih baik di tugas pertama dan jelas di tugas kedua kami lebih kuat," katanya.

"Itu adalah babak pertama yang sulit dan babak kedua jauh lebih baik. Satu atau dua lap lagi akan terasa indah, tapi tidak hari ini," tambahnya.

Baca juga : Lando Norris Khawatir Penggemar F1 akan Bosan dengan Dominasi Max Verstappen

Norris kemudian ditanya apakah dia yakin dapat terus bertarung dengan Verstappen di sisa musim ini.

Ia mengatakan, "Saya pikir sekarang kami berada pada titik di mana kami dapat dengan senang hati mengatakan bahwa kami berada di posisi yang sama dengan Ferrari dan Red Bull."

P2 di Imola membuat Norris mendekati posisi ketiga klasemen sementara Formula 1 yang dipegang Sergio Perez dengan 107 poin atau hanya selisih enam poin darinya.

Namun, posisinya masih jauh dengan Verstappen yang memimpin klasemen sementara dengan 161 poin. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat