visitaaponce.com

Charles Leclerc Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan 1 dan 2 GP Emilia Romagna

Charles Leclerc Bukukan Waktu Tercepat di Sesi Latihan 1 dan 2 GP Emilia Romagna
Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat beraksi di sesi latihan GP Emilia Romagna(X @F1)

PEMBALAP Ferrari Charles Leclerc membukukan waktu tercepat di sesi latihan 1 dan 2 GP Emilia Romagna di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Bologna, Italia, Jumat (17/5).

Pada latihan 1, Lecrerc mencatatkan waktu 1 menit 16,990 detik dari 30 lap yang ia jalani. 

Catatan waktu Leclerc itu lebih baik dari pembalap Mercedes George Russell di posisi kedua, rekan setim Leclerc, Carlos Sainz di posisi ketiga, serta dua Red Bull Racing Sergio Perez dan Max Verstappen, yang berada pada posisi keempat dan kelima.

Baca juga : Charles Leclerc Akui Ferrari Alami Penurunan Kecepatan di GP Tiongkok

Lalu, pada latihan 2, yang berjalan beberapa jam setelahnya, pembalap berusia 26 tahun itu menajamkan catatan waktunya menjadi 1 menit 15,906 detik dari 29 lap.

Pembalap McLaren Oscar Piastri berada di posisi kedua dengan 0,192 detik lebih lambat, disusul pembalap RB Honda RBPT Yuki Tsunoda, yang membuat kejutan dengan menyelesaikan sesi latihan 2 di posisi ketiga.

Verstappen, yang merupakan pemilik tiga kali juara Formula 1, menyelesaikan latihan dua di posisi ketujuh.

Baca juga : Charles Leclerc Tegaskan tidak Khawatirkan Masa Depan Carlos Sainz

Sementara itu, pemenang GP Miami Lando Norris di dua sesi latihan ini masih mencoba setelah mobil terbaiknya setelah pembalap Inggris itu hanya finis P8 dan P12 pada dua sesi.    

Sesi latihan 3 akan dimainkan Sabtu (18/5) selama satu jam pada pukul 17.30 - 18.30 WIB sebelum kemudian dilanjutkan sesi kualifikasi pada pukul 21.00 - 22.00 WIB.

Dari enam seri yang dijalani musim ini, Lecrerc hanya berhasil meraih posisi tertinggi dengan finis P2, tepatnya di GP Australia, 24 Maret lalu, di bawah rekan setimnya Sainz.

Dengan performa apik pada dua sesi practice, Jumat (17/5), pada balapan seri ketujuh ini, Lecrerc akan berusaha meraih kemenangan pertamanya musim ini yang juga akan menjadi kemenangan keenamnya di ajang Formula 1. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat