visitaaponce.com

Charles Leclerc Juarai F1 GP Monaco 2024, Patahkan Dominasi Max Verstappen

Charles Leclerc Juarai F1 GP Monaco 2024, Patahkan Dominasi Max Verstappen
Charles Leclerc(Dok.formula1.com)

FORMULA 1 GP Monaco 2024 mencatatkan Charles Leclerc sebagai juara. Leclerc meraih kemenangan usai mengusur Max Verstappen dari puncak klasemen sementara. Sebaliknya, Verstappen menyelesaikan balapan di posisi keenam.

Pembalap Scuderia Ferrari itu membukukan waktu tercepat 2 jam 23 menit 15,554 detik pada balapan di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo, Monaco pada Minggu (26/5).

Di posisi berikutnya, ada Oscar Piastri dari McLaren F1 Team dan Carlos Sainz Jr yang finis di posisi kedua dan tiga. Sedangkan Lando Norris dan George Russell menguntit di peringkat keempat dan kelima.

Baca juga : Charles Leclerc Raih Posisi Pole di GP Monaco

Adapun pembalap Mercedes Lewis Hamilton menyudahi balapan di peringkat ketujuh.

Kemenangan ini jadi spesial bagi Leclerc. Sebab ia jadi pembalap tuan rumah pertama yang berhasil meraih kemenangan di kandang setelah diukir Louis Chiron pada 1931.

Selain itu, Leclerc juga sukses mematahkan dominasi Verstappen yang sebelumnya melahap tujuh kemenangan beruntun di F1 2024.

Ditanya bagaimana perasaannya setelah mengambil bendera kotak-kotak dan keluar dari mobil, Leclerc berkata:

“Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan itu… Ini balapan yang sulit, saya pikir fakta bahwa dua kali saya start dari posisi terdepan dan kami tidak bisa ' tidak cukup membuatnya menjadi lebih baik,” ucap Leclerc sebagaimana dilansir dari laman Formula1. (Formula1/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat